Khofifah – Gus Lukman Cek Kondisi Terakhir KH Hasyim Muzadi

0
2042
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dengan Gus Lukman, menjenguk KH Hasyim Muzadi di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Sabtu ((11/3/2017).

Nusantara.news, Malang – Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi adalah hoax. Beruntung, pesan berantai yang sempat beredar di masyarakat langsung dibantah oleh keluarga besar KH Hasyim Muzadi.

Untuk memastikan berita tersebut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang kebetulan berada di Malang langsung mengecek kabar miring terkait kondisi terkini KH Hasyim Muzadi. Mengenakan kerudung kebesarannya berwarna kuning, Khofifah langsung meluncur ke Rumah Sakit Lavalette ditemani oleh Gus Lukman.

Dari penuturan salah satu santri Gus Lukman, Ismeth, diperoleh infornasi bahwa kondisi KH Hasyim Muzadi mengalami drop lagi, dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette untuk segera mendapatkan perawatan.

“Sekitar pukul 13.00 WIB KH Hasyim Muzadi dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan kembali. Kondisinya saat ini memang drop. Infus, sebagai ganti nutrisi belum bisa masuk ke dalam tubuh, maklum karena kondisinya saat ini Abah (KH Hasyim Muzadi) belum bisa makan layaknya orang sehat,” jelasnya kepada Nusantara.news, Sabtu (11/3/2017).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tepatnya Jumat (10/3/2017) sore, kondisi KH Hasyim Muzadi dikabarkan sudah membaik. Karena ia tak mau berlama-lama di rumah sakit, akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa pulang ke kediamnnya  di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Jl Cengger Ayam, Kota Malang.

Bahkan KH Hasyim Muzadi sempat menerima beberapa tamu yang ingin menjenguknya, di antaranya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif sekaligus Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pasangan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat.

“Keluarga minta masyarakat untuk membantu doa bagi kesembuhan Kiai Hasyim. Mohon doanya agar Abah segera pulih,” pungkas Ismeth.

Sementara itu dari penuturan menantu Hasyim Muzadi, Arif Zamhari, keluaraga menepis kabar  yang tidak benar menyangkut anggota Wantimpres ini sebagaimana yang beredar di masyarakat sebelumnya. Saat ini kondisinya memang drop dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette. “Beliau masih sakit, mohon doanya,” ujar Arif, Sabtu (11/3/2017). []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here