Khofifah Masih Enggan Dikaitkan dengan Pilgub Jatim 2018

0
137

Nusantara.news, Surabaya – Bursa calon Gubernur Jawa Timur 2018 masih ramai jadi perbincangan elit politik. Siapa sosok yang pantas memimpin Jawa Timur meneruskan tongkat estafet Soekarwo?

Sejumlah nama sudah meramaikan bursa calon. Santer diberitakan nama Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa menjadi pesaing kuat petahana Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab disapa Gus Ipul menuju Grahadi 1.

Apa tanggapan Khofifah terkait pencalonannya maju dalam Pilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018?  Khofifah masih enggan untuk blak-blakan kepada awak media, karena masih harus berkonsentrasi pada program-program di Kemensos.

“Saya ke sini (Jatim) murni bicara masalah PKH (Program Keluarga Harapan). Ini murni soal PKH,” tegas Khofifah usai menghadiri acara Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Perkotaan di Surabaya, Sabtu (11/2/2017).

Meski didesak, dan dimintai pendapat terkait Walikota Risma Triharini yang akan maju di Pilgub Jatim 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Khofifah masih menutup mulut rapat-rapat alias tidak komentar. “Itu bukan wilayah saya untuk berkomentar, karena saya ke sini tujuannya untuk PKH,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada 22 Januari lalu, saat menghadiri acara di Surabaya, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku memasukkan nama Khofifah dalam radar partainya. Termasuk juga menyebut nama Wali Kota Risma dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Pun begitu dengan PDIP, selain menyebut beberapa nama, partai berlogo kepala banteng moncong putih ini juga memasukkan nama Khofifah, Risma dan Gus Ipul. Sementara sejumlah nama lain, seperti Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, anggota DPR dari Fraksi NasDem Hasan Aminuddin serta nama-nama top lain, juga santer disebut-sebut bakal meramaikan bursa pencalonan Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here