Konflik Bupati Vs DPRD Mereda, Wabup Bertandang ke Gerindra

0
108

Nusantara.news, Jember – Kurang harmonisnya hubungan Bupati dan DPRD Kabupaten Jember terkait mutasi Sekretaris DPRD, pembahasan APBD 2017 hingga polemic pemilihan pejabat PDP Kahyangan dan Dirut PDAM berangsur mereda.

Untuk mengembalikan hubungan mesra diantara dua lembaga tinggi di Jember itu, Wakil Bupati Muqiit Arif mengunjungi HUT Partai Gerindra di Jember, Kamis 9/2/2017. Menurut Muqit Arif, kontrol yang dilakukan DPRD terhadap Eksekutif adalah sudah menjadi tugasnya untuk menjalankan roda pemerintahan.

Sikap kritis anggota DPRD bagi Muqit Arif merupakan hal yang lumrah. “Karena tidak ada pemimpin di tingkat apapun yang sempurna. Kita bias sempurna kalau satu sama lain bisa saling mengingatkan,”ujarnya.

Memang, pasangan Faida-Muqit Ali pada Pilkada 2015 lalu tidak didukung oleh Partai Gerindra. Tapi Muqit berharap, kontestasi politik itu selesai ketika pemerintahan sudah berjalan. Asas yang harus digunakan adalah saling bersinergi untuk mengawal kinerja pemerintahan Jember yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya Muqit dengan rendah hati  menghadiri HUT Partai Gerindra, agar bisa kembali bersama-sama merapatkan barisan untuk bersinergi menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat Jember.

“Persaingan dan pertentangan antar pihak dalam politik adalah hal yang lumrah dalam tata pemerintahan modern. Akan tetapi, segala kontradiksi yang ada harus menjadi pemicu peningkatan kinerja demi kemaslahatan masyarakat Jember. Bukan berada pada perebutan dan monopoli kekuasaan,”pungkas Muqit.

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here