Lagi, Relawan Jokowi Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi

0
125

Nusantara.news, Jakarta – Menjelang pertarungan dalam Pilkada Jakarta putaran kedua, pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno, mendapat amunisi baru. Tadi pagi, Rabu (15/3), Anies menghadiri silaturahmi relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 di Taman Sari, Jakarta Barat.  Dalam acara tersebut, beberapa relawan pendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 menyatakan dukungannya pada Cagub DKI Anies Baswedan.

“Kami yang dulu waktu Pilpres 2014 menjadi relawan Jokowi-JK terpanggil untuk memenangkan Anies-Sandi, karena Bang Anies dulu adalah tim inti pemenangan Jokowi-JK. Beliau berkiprah bersama sama relawan untuk kemenangan Jokowi-JK. Para relawan, penggiat dan warga mari bahu membahu untuk memenangkan Anies-Sandi jadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang lebih menghormati kemauan rakyat Jakarta sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945. Terutama pasal 33 UUD 45. Salam 3 jari, mari bung rebut kembali!” seru mereka.

Ada tiga alasan relawan Jokowi-JK mendukung Anies-Sandi.  Pertama, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot, dalam menjalankan roda pemerintahan sangat jauh dengan visi misi Jakarta Baru era Gubernur Jokowi dan juga tidak sejalan dengan spirit perjuangan nawacita.

Kedua, Presiden Jokowi bersikap netral dan tentu tidak berpihak kepada paslon nomor 2, Basuki T. Purnama alias Ahok, karena Presiden tentu tidak ingin menodai aspirasi masyarakat Jakarta. Terlebih Ahok sebagai petahana telah menimbulkan kegaduhan luar biasa di ibukota dan mengganggu stabilitas daerah dan nasional. Dan, ketiga, Anies R. Baswedan adalah salah satu relawan dan salah satu tokoh inti pemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014 serta salah satu relawan Jokowi yang diterima semua kalangan.

Yongki yang merupakan seorang relawan Projo, menyatakan bahwa pasangan calon Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno merupakan orang yang tepat dalam menjalankan program Nawacita di DKI. “Program-program yang ditawarkan oleh Anies-Sandi seperti OK OCE, KJP Plus dan rumah dengan DP nol persen, sudah tepat untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan bagi warga Ibu Kota,” ucap Yongki.

Hal serupa disampaikan oleh Martin Sitorus dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP). Martin menerangkan saat terlibat di dalam tim pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014, Anies sudah bekerja aktif bersamanya untuk menyusun program-program yang akan dijalankan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pada 10 Februari lalu, ratusan relawan Jokowi lainnya juga menyatakan dukungannya untuk pasangan cagub dan wagub Anies-Sandi. Deklarasi atas dukungan itu disampaikan di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Menteng, Jakarta Pusat. Saat itu, Pendiri Bara-JP, Syafti Hidayat alias Ucok mengaku pilihan untuk mendukung Anies-Sandiaga karena dinilai mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Jakarta. “Ini merupakan bentuk sikap seluruh relawan yang tergabung dalam Bara JP,” ujar  Syafti.

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here