‘Last Minute’, Partai Gerindra Jatuhkan Dukungan pada Pasangan Anton-Syamsul

0
93
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto (Foto: Lucky Ramadhan-VIVA)

Nusantara.news, Kota Malang – Pada detik akhir, atau injury time pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Malang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, partai Gerindra akhirnya menjatuhkan dukungannya ke poros petahana, yakni M Anton-Syamsul Mahmud.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto menjelaskan setelah beberapa kali mengkaji dan melakukan diskusi dengan berbagai pihak, pilihan keberpihakan partai pada  Pilkada Kota Malang 2018 kini dijatuhkan pada pasangan Anton dan Samsul.  Berdasarkan penjelasanya, surat rekomendasi untuk pasangan tersebut keluar pada Selasa (9/1/2018) malam.

“Kami kaji dan pikirkan sampai injury time, dan pilihan jatuh untuk Abah Anton dan pak Samsul,” katanya pada wartawan, Rabu (10/1/2017).

Ditanya alasan pemberian dukungan kepada Anton, dan tidak memajukan calon sendiri, menurutnya karena memang saat ini Partai Gerindra belum memiliki kader dari internal. Sehingga, Partai Gerindra memutuskan untuk memberi dukungannya secara penuh pada petahana tersebut.

“Untuk saat ini kami masih berbenah dan menguatkan internal, agar terbangunnya pondasi yang kuat tidak runtuh dikemudian hari,“ tegasnya.

Ia meyampaikan, bahwa keputusan tersebut telah dibicarakan dengan seluruh kader sampai pada tataran ranting. Dia juga optimis, bahwa kader Partai Gerindra akan tetap bersama-sama mendukung pasangan dengan jargon ASYiK (Anton Syamsul idola Kita) tersebut.

Bergabungnya kembali dalam satu koalisi yakni antara Partai Gerindra dan  PKB, menurutnya langkah untuk menjalin persahabatan seperti saat pertama M Anton maju dalam Pilwali Kota Malang. Pada Pilkada Kota Malang 2013, Gerindra dan koalisi memajukan M Anton dengan Sutiaji, hingga meraih kemenangannya.

Mantan pembalap Nasional itu pun juga berharap agar ke depan ketika sudah kembali terpilih sebagai Walikota Malang, Abah Anton bisa membenahi Kota Malang lebih baik dari sebelumnya serta memperbaiki setiap kekurangan yang dilakukan selama menjabat di periode berikutnya,

Dengan keputusan tersebut, maka Poros Koalisi Sang Petahana, M Anton disokong oleh tiga partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dengan mengantongi 13 kursi di legislatif daerah, masing-masing yakni PKB (6 kursi), Partai Gerindra (4 kursi) dan PKS (3 kursi).  []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here