Layanan Medis Gratis Pemudik, PMI Malang Buka 7 Pos Kesehatan

0
75
Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, PMI Malang akan mendirikan 7 unit pos layanan kesehatan bagi pemudik yang memerlukan bantuan. Diharapkan, dengan adanya pos-pos kesehatan akan membantu pemudik yang mengalami gangguan kesehatan di perjalanan mudiknya.

Nusantara.news, Malang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri dan jelang arus mudik merupakan momentum yang harus mendapat perhatian ekstra dari  Satuan Polisi Lalu Lintas dan Kementerian dan Dinas Perhubungan, serta dinas kesehatan, mengingat akan begitu padatnya jalan arus mudik serta permasalahan yang mengikutinya, seperti kemacetan lalu lintas dan kecelakaan.

Untuk mengantisipasi akan terjadinya kecelakaan atau masalah adanya gangguan kesehatan di jalan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang menyiapkan 7 pos pelayanan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik, pada momentum lebaran kali ini.

Kepala Bidang Pelayanan PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin mengatakan penyediaan pos pelayanan ini sudah menjadi agenda tiap tahun PMI. “Kegiatan ini rutin setiap tahun, hanya ini ada penambahan beberap pos dan juga menyiapkan fasilitas yang lebih dari tahun kemarin,”  ujarnya, Jumat (16/6/2017).

Terakit dengan pelaksanaan dibukannya beberapa Pos Kesehatan PMI tersebut Amirul, menjelaskan akan dibuka sesuai jadwal kami. “Tepatnya kami akan buka dan mulai dilaksanakan secara efektif mulai H-7 hinggah H+7 lebaran,” jelas Aminrul.

Tujuh lokasi pos pelayanan PMI antara lain, di Markas Komando PMI Kecamatan Kebonagung, Pos Gawat Darurat PMI Bedali Lawang, Pos Pelayanan Coban Rondo, Pos Pelayanan Turen, Pos Pelayanan Pantai Ngliyep Donomulyo, Pos Pelayanan Pantai Balekambang Bantur, serta Jalur Lintas Selatan (JLS).

“Kami menitikkan pada daerah yang rawan terjadinya kecelakaan, khususnya di Kebonagung, Lawang dan JLS,” imbuhnya.

Ia melanjutkan bahwa, bahwa Pos Pelayanan PMI ini disediakan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

“Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik serta masyarakat yang merayakan lebaran, karena kesehatan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan sosial,” tutup Kabid Pelayanan PMI Kabupaten Malang tersebut.

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here