Mendapat Banyak Dukungan, Khofifah Tidak Ingin Terburu-buru Maju Pilgub

0
81

Nusantara.news, Banyuwangi – Bursa pencalonan Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 kembali memanas. Salah satu nama yang digadang-gadang akan maju dalam pilgub tahun depan adalah Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Nama Khofifah masuk dalam bursa pemilihan gubernur tak lepas dari dukungan yang diberikan berbagai kelompok maupun partai politik terhadap dirinya.

Salah satu partai politik yang terang-terangan mendukung Khofifah untuk maju dalam pilgub adalah partai Golkar. Wakil Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali, mengungkapkan, partainya siap mendukung Khofifah jika nantinya bersedia maju untuk Pilgub tahun depan.

Salah satu dasar pertimbangan adalah, sudah adanya komitmen yang terjali sejak lama ketika elit Golkar menggelar pertemuan dengan almarhum KH Hasyim Muzadi.

“Partai memang belum mengeluarkan sikap resmi. Namun sudah ada pembicaraan serius beberapa waktu lalu antara Kiai Hasyim dengan Ketum Golkar, Pak Setya Novanto tentang beliau (Khofifah),” ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Partai Nasdem menjadi salah satu pihak yang siap mendukung Khofifah. Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, partainya menilai Khofifah sosok yang mampu memimpin Jawa Timur. “Kita melihat Ibu Khofifah ini sosok yang bisa membangun Jawa Timur,” ungkapnya.

Namun demikian, Nasdem menyerahkan keputusan tersebut kepada Khofifah. “Itu keputusannya nanti kembalikan kepada Ibu Khofifah, apakah tetap menjadi menteri atau menjalankan tugas yang lainnya seperti mau dicalonkan jadi gubernur Jatim,” ujar Wakil Ketua Fraksi Nasdem di DPR tersebut.

Sementara itu, saat di temui dalam acara penyaluran Bantuan Sosial di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (11/4/2017), Mensos Khofifah mengungkapkan, ia tidak ingin terburu-buru untuk maju dalam pilgub tahun depan. Ia meminta agar publik jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Apalagi dalam hal ini masih banyak yang harus dipertimbangkan.

“Jawa Timur itu luas. Saya masih dalam posisi check sound. Sementara ini, saya tidak memiliki waktu untuk mengkomunikasikan. Ini masih sibuk melayani tugas-tugas Kementerian Sosial,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, saat ini masih memiliki tanggungjawab berat sebagai Menteri Sosial. “Pada waktunya nanti, ketika ada kesempatan yang baik, pasti akan ada jawabannya,” tegasnya.

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here