Mentan Amran Sulaiman Tinjau Lahan Pertanian di Jombang

0
388

 

Nusantara.news, Surabaya – Menteri Pertanian Amran Sulaiman dijadwalkan akan meninjau lahan pertanian di Jombang, Jawa Timur. Amran lebih dulu mengikuti Rapat Koordinasi Pencapaian Target Tanam Padi dengan tema “UPSUS PAJALE” Guna Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani yang akan digelar di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya di Surabaya Kamis (26/1/2017).

Kepala Bidang Humas dan Protokol Provinsi Jawa Timur Benny membenarkan rencana kedatangan Mentan Amran dan akan digelarnya acara tersebut.

“Acaranya dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Kamis hari ini, dan akan dilanjutkan meninjau lahan pertanian di Jombang,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto, kepada NUSANTARA.NEWS, di Surabaya, Rabu (25/1/2017).

Benny menyebut, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga diagendakan mengikuti rapat koordinasi tersebut, bersama Mentan Amran dan sejumlah pejabat terkait.

“Dalam rakor di Kodam besok, Pakde Karwo akan memberikan sambutan sekaligus menyaksikan Penandatanganan Pernyataan Kesanggupan Luas Tambah Tanam (LTT) antara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota dengan Kodim,” terang Benny.

Dijadwalkan, acara tersebut juga akan dihadiri oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertanian RI, Kepala Staf Kodam V Brawijaya, serta para bupati/walikota se-Jawa Timur.

Benny menambahkan, dari Pemprov Jawa Timur sendiri akan dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dan Kepala Biro Administrasi SDA Setda Provinsi Jawa Timur.

“Usai acara, Menteri Pertanian RI juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan BPTP Jawa Timur didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo,” tambah Benny. Menteri Pertanian Amran juga dijadwalkan menyerahkan bibit cabai ke Kantor Wilayah (Kanwil) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur.

Masih menurut Benny, kunjungan kerja Mentan RI sendiri berlangsung selama tiga hari mulai Rabu sampai Jumat (27/1). Setelah Kamis (26/1) Mentan di Kodam V/Brawijaya kemudian dilanjutkan ke Kanwil BPKP Jatim, maka pada hari ketiga, Jumat (27/1), Mentan RI akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang. Di Jombang, Mentan Amran dijadwalkan meninjau Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T), dilanjutkan tanam padi di Desa Kendalsari, Sumobito, Kabupaten Jombang.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here