Moreno Soeprapto Persiapkan Amunisi di Pilkada Malang 2018

0
90
Moreno Soeprapto, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang (Sumber: mpr.go.id)

Nusantara.news, Kota Malang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Malang mulai mempersiapkan amunisi untuk perhelatan politik Pilkada Kota Malang 2018 mendatang. Penggodokan beberapa calon yang akan dimajukan dilakukan dari bawah yakni di DPC Partai Gerindra Kota Malang.

Ada tiga orang yang telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Malang, melalui Partai Gerindra yakni Subandi, Sumarso dan juga Sabil El Achsan yang sebelumnya mengambil formulir di partai bentukan Prabowo Subianto ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto mengungkapkan, beberapa waktu ini akan disibukan untuk mempersiapkan amunisi dengan memproses calon dari Partai Gerindra yang akan turun dalam perhelatan Pilkada Kota Malang 2018.

“Iya ini tahap proses, beberapa waktu lalu ketiga calon yang mendaftar, kita perkenalkan dengan melakukan fit and proper test secara terbuka di hadapan para kader,” ungkap Moreno kepada wartawan, Jum’at (22/12/2017).

Untuk diketahui, pada Rabu (20/12/2017) lalu, di RM Ringin Asri dilakukan Rakercabsus DPC Partai Gerindra Kota Malang, dimana pada agenda tersebut juga dilakukan pengenalan para calon dan fit and proper test secara terbuka pendaftar Bakal Calon Walikota dari Partai Gerindra.

Tahap selanjutnya, akan ada penilaian dan hasilnya akan dibawa ke DPD Partai Gerindra Jawa Timur dan DPP Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro menjelaskan terkait langkah  selanjutnya DPP nanti akan melakukan pendalaman sebelum memberikan surat rekomendasi. “Nanti kami akan langsung turun ke masyarakat terkait calon-calon ini. Kita akan wawancara secara langsung ataupun melalui survei,” pungkasnya.

Berikut beberapa nama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Gerindra yang mendaftar pada saat open tender secara terbuka. Pertama  yakni, Subandi yang menyampaikan visi dan misinya.  Subandi merupakan kader sekaligus pengurus DPC Partai Gerindra Kota Malang.

Sebelum memaparkan visi dan misinya, Subandi bertanya kepada Moreno apakah Moreno akan maju di Pilkada 2018. Sebab jika mantan pebalap mobil itu maju, maka dirinya akan mundur dari pencalonan. Subandi yang merupakan salah satu kader terbaik di DPC Partai Gerindra Kota Malang.

Selanjutnya yakni, Sumarso yang merupakan pengusaha rokok terbesar di Kota Malang. Dengan jaringan pengusaha dan relasi pejabat publik, menjadi modal kuat untuk dirinya mengajukan diri sebagai Calon Wakil Walikota dari Partai Gerindra kota Malang.

Yang terakhir yaitu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Merjosari Sabil El-Achsan yang merupakan sosok aktivis dan tokoh masyarakat yang mampu mengkoordinir massa saat permasalahan Pasar yang marak di Kota Malang beberapa waktu lalu.

Terkait wacana permintaan dari publik yang kuat terkait Moreno Soeprapto maju sebagai Calon Walikota Malang, pihaknya sedikit berkelit.

“Iya saya mengakui ada dorongan beberapa orang dan masyarakat untuk maju dalam Pilkada 2018. Saya hargai rekan-rekan yang sudah percaya dengan saya. Namun, pribadi saya belum ada hati untuk merebut kekuasaan di Balai Kota Malang,” pungkas mantan pembalap tersebut.

Terdengar kabar bahwa Prabowo Subianto sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra telah memberikan instruksi kepada Moreno. “Partai sudah memberi instruksi kepada saya terkait Pilkada 2018, dan penataan kembali DPC Partai Gerindra Kota Malang,” jelas dia.

Oleh karenannya Anggota  DPR RI Komisi III Bidang HAM, Hukum dan Keamanan tersebut turun gunung untuk menata dan menguatkan DPC Partai Gerindra Kota Malang. Situasi dan kondisi dinamika politik yang sangat cair masih menjadi pertanyaan, apakah Moreno hanya akan menguatkan dan menata keorganisasian internal partai, atau dia yang akan turun mewakili Partai Gerindra dalam helatan Pilkada Kota Malang 2018 nanti. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here