Muhaimin Iskandar Pastikan Usung Kakaknya di Pilgub Jatim

0
132
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Nusantara.news, Surabaya – Setelah gagal memenangkan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Gubernur Jakarta, kini PKB mengincar Jawa Timur. Untuk merebut kursi gubernur Jatim dalam Pilgub 2018 nanti, Ketua Umum DPP  Partai Kebangkitan, Muhaimin Iskandar memastikan akan mengusung kakaknya, Halim Iskandar, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Tetapi belum dijelaskan, dengan siapa Ketua DPW PKB Jawa Timur itu akan diduetkan untuk memenangi pesta demokrasi di Pilgub Jatim 2018?

“Pilgub Jatim kita akan mengusung Cak Halim. Pasti Cak Halim (Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar, red),” kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, seusai menghadiri pelantikan DPC, DPAC, DPRt PKB, Kabupaten Lamongan, di Pondok Pesantren Matholiul Anwar, Simo, Sungilebak, Kecamatan Karanggeneng, Sabtu (13/5/2017).

Lanjut Muhaimin, saat ini DPW PKB Jatim berburu sosok calon wakil gubernur yang dinilai pantas untuk mendampingi Cak Halim maju di Pilgub Jatim. “Ya tinggal mencari wakil. Wakil itu akan kita tawarkan ke partai-partai koalisi. Insya Allah akan ada titik temu untuk mendapatkan wakil terbaik. Pokoknya nanti akan dirembuk,” ujarnya memastikan.

Ada beberapa nama yang diunggulkan untuk diduetkan dengan Halim atau partai yang dinilai pas berkoalisi dengan PKB. Namun Muhaimin condong untuk memilih PDIP, mitra koalisinya dalam Pilkada Jakarta tempo hari, untuk berkoalisi memenangkan Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Tri Rismaharini adalah sosok yang dinilai Muhaimin sebagai figur cocok duet dengan Halim Iskandar. Namun demikian, Cak Imin masih menunggu kejelasan dari DPP PDIP. “Mudah-mudahan Bu Risma mau jadi wakil, kalau Bu Risma tidak mau, ya kita cari lainnya,” tuturnya.

Terpisah, Halim Iskandar mengungkapkan bahwa dirinya siap menerima amanah tersebut jika sudah ada perintah dari DPP PKB. Bahkan Cak Halim menyatakan siap lahir dan batin maju di Pilgub Jatim 2018. “Siap lahir batin. Siap berduet dengan siapa saja, tidak mudah tapi harus dilakukan,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Cak Imin, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dengan mengusung slogan Holobis Kuntul Baris. “Persiapan sudah lama, sudah 1,5 tahun, kalau dihitung Juni kurang 14 bulan lagi, kalau sudah ada gerakan DPP, gerakan kita akan akan lebih menuju ke sebuah tahapan yang kongkrit,” katanya.

Ditanya terkait Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya, Cak Halim memilih untuk menyerahkan ke koalisi partai yang akan mendukungnya dalam Pilkada Jatim yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang. “Saya manut saja,” pungkasnya.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here