MUI Jawa Timur Serukan Umat Islam Istighfar dan Baca Qunut Nazilah

0
260

NUSANTARA.NEWS, Surabaya – MUI prihatin dengan adanya upaya adu domba umat muslim dan kriminalisasi ulama, seperti yang menimpa Ketua MUI KH Ma’ruf Amin saat bersaksi dalam sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Hal ini dikemukakan Ketua MUI Jawa Timur KH Abdusshomad Buchori kepada NUSANTARA.NEWS di Surabaya, Kamis (2/2/2017).

Terkait dengan hal itu Abdusshomad Buchori menyerukan seluruh umat Islam memperbanyak membaca Qunut Nazilah, berharap turunnya pertolongan Allah SWT, serta dijauhkan dari musuh-musuh yang terus memfitnah memecah belah umat Islam. Semua umat Islam juga diminta untuk tenang, tidak terpancing oleh upaya-upaya provokasi yang memecah belah persatuan dan ksatuan bangsa Indonesia.

“Umat Islam harus selalu menjaga ukhwah Islamiyah dan selalu waspada terhadap upaya-upaya membenturkan antar komponen umat Islam,” tegas Abdusshomad Buchori yang dikenal tegas dan lanmtang bersikap dalam kasus Dimas Kanjeng yang sebelumnya diyakini bisa menciptakan uang. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here