Nasdem Jatim Selenggarakan Pendaftaran Calon Legislatif Gratis dan Tanpa Mahar

0
92

Nusantara.news, Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur melaunching dimulainya pendaftaran untuk calon legislatif 2017. Dimulainya pendaftaran  itu ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran dari sejumlah  calon yang dilaksanakan di kantor DPW NasDem Jawa Timur, di Jalan Kartini Surabaya, Rabu (2/3/2017).

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna dalam sambutannya mengatakan, semua masyarakat juga berkesempatan ikut mendaftar sebagai calon legislatif, tidak hanya dari internal Partai NasDem.

“Mulai hari ini, Rabu 2/3/2017 dimulai untuk pelaksanaan pendaftaran calon legislatif. Kesempatan dan peluang ini tidak hanya milik kader NasDem, tetapi juga untuk masyarakat umum lainnya, gratis tanpa mahar,” kata Rendra Kresna.

Sesuai ketentuan yang berlaku di internal partai, NasDem tidak mengenal adanya uang mahar. Termasuk, semua kelengkapan administrasi pendaftaran yang telah tersedia dan bisa diperolehdi DPW NasDem Jawa Timur atau melalui para petugas yang telah ditunjuk.

“Semua kelengkapan untuk keperluan administrasi pendaftaran telah disediakan oleh DPW NasDem, calon tinggal mengisi,” imbuh Kresna. “Semuanya gratis. Silakan mendaftar kalau rekan-rekan wartawan yang ingin maju sebagai caleg,” ujarnya.

Dengan nada gurau Rendra menambahkan, biaya hanya diperlukan untuk membuat kopi dan membeli ketan. “Kalau mengundang orang ke rumahnya, ya pasti ada kopi dan ketan, itu biaya mereka sendiri,” guraunya.

Rendra menambahkan, karena pendaftarannya gratis, maka mereka yang nantinya terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat tidak dibenarkan melakukan pungli atau mempermainkan rakyat. NasDem, lanjutnya, akan bersikap tegas, sesuai ketentuan dan aturan DPP NasDem. Partai ini akan memberikan tindakan tegas jika ada yang melanggar, bahkan jika dipandang perlu, dipecat.

“Karena gratis, sanksinya adalah pemecatan jika ada yang menyimpang dari ketentuan, apalagi korupsi,” tegasnya.

Wow, ini adalah contoh yang patut diteladai. Mengingat partai telah menyiapakan semua keperluan secara gratis, maka tidak heran jika sanksi tegas menjadi konsekuensinya. Partai mana lagi yang akan menyusul? []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here