Jelang Aksi 212 di Gedung DPR/MPR

NU Jatim Tolak Aksi 212, Tapi Menghargai Hak Warga Negara

0
207

Nusantara.news, Surabaya – Jelang Aksi Revolusi Damai 212, yang akan digelar oleh sejumlah elemen dengan mendatangi Gedung DPR-MPR RI di Jakarta, 21 Februari 2017. Ini tanggapan sejumlah elemen di Jawa Timur.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melalui Sekretarisnya, Prof Akhmad Muzakki menegaskan, PWNU Jawa Timur tegas menolak rencana aksi tersebut. Pihaknya, menolak untuk mendukung.

“Jika ada pihak mana pun yang mencatut nama NU untuk melakukan aksi apa pun, termasuk aksi 212 di Jakarta 21 Februari 2017, adalah bukan dari NU, termasuk NU Jawa Timur. Dan, NU Jawa Timur satu barisan dan satu komando dengan NU di Jakarta,” kata Akhmad Muzakki saat dihubungi Nusantara.news, Senin (20/2/2017).

Tetapi, lanjut Musakki, NU Jawa Timur tetap menghargai siapa pun, karena itu merupakan hak setiap warga negara untuk menyampaikan aspirasi. “Silakan, karena itu merupakan bagian dari hak warga negara. Tetapi kami tetap menghargai hak setiap warga negara lainnya untuk menyampaikan aspirasi. Tentunya, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI,” tegasnya.

Muzakki menambahkan, warga NU harus dalam satu barisan dan komando NU di Jakarta, termasuk NU Jawa Timur. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here