Pangdam Brawijaya : Masyarakat Harus Memilah Setiap Konten di Media Sosial

0
79

Nusantara.news, Bondowoso – Panglima Kodam Brawijaya mengingatkan, saat ini banyak beredar konten berita yang bersifat SARA. Ini dapat merusak kerukunan masyarakat. Untuk itu masyarakat harus selektif dan melakukan verifikasi kebenaran berita.

Pernyataan itu disampaikan Panglima Kodam V Brawijaya, Mayor Jendral (Mayjen) TNI I Made Sukadana saat mengunjungi kodim 0822 Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (14/2/2017). Pada kunjungan tersebut Pangdam juga mengimbau kepada masyarakat agar selektif dan memverifikasi setiap konten bertita atau informasi yang beredar di media massa.

“Masyarakat harus waspada terhadap berita yang ada di media sosial. Kalau ada berita yang bersumber dari media yang masih belum jelas, sebaiknya dihindari dan tidak usah disebarkan,”ungkap Pangdam.

Menurut I Made, dalam era globalisasi informasi seperti sekarang beragam berita maupun informasi dengan mudah menyebar melalui saluran dunia maya. Untuk itu,  pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersikap bijak dan dewasa dalam menggunakan media sosial.

I Made menambahkan, masyarakat harus melakukan cek dan ricek agar tidak terjebak berita bohong atau hoax yang kini marak bertebaran. “Di era digital ini, kita perlu bersikap bijak dalam menjaring informasi yang ada. Sekiranya ada informasi bohong atau hoax, maka lebih baik dihindari agar tidak memecah belah kerukunan,” ungkapnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here