Partai Demokrat Siapkan Bukti Kecurangan di Pilgub DKI

0
272

Nusantara.news, Surabaya – Tim sukses Agus-Sylvi menduga kuat ada kecurangan dalam Pilgub DKI Jakarta yang digelar 15 Februari 2017.  Tim sukses Agus-Sylvi akan mengumpulkan semua bukti kecurangan uitu, untuk selanjutnya dilakukan verifikasi terkait semua temuan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur H Nur Muhyidin Kepada Nusantara.news, di Surabaya, Kamis (16/2/2017).

“Demokrat akan mengumpulkan semua bukti kecurangan Ahok – Djarot kemudian akan diteruskan ke lembaga yang berwenang. Ya, dalam waktu dekat ini semua harus beres dan kita akan buktikan semua kecurangan itu,” katanya.

Politisi yang pernah menjadi Anggota Komisi E DPRD Jatim 2009-2014 ini juga menyatakan bahwa sikap Demokrat saat ini masih menunggu hasil perhitungan manual dan rapat pleno KPUD.

Bentuk kecurangan yang ada, menurut Nur Muhyidin terjadi dalam berbagai bentuk. “Di grup, kami sudah terlihat beberapa kecurangan. Ada di wilayah Cakung, Pluit, Kelapa Gading,” jelas pria yang akrab disapa Gus Din ini.

Gus Din juga mengungkapkan bahwa sampai detik ini Partai Demokrat terus berupaya maksimal, jika pun nanti gagal untuk bisa menembus putaran kedua Pilgub DKI, Demokrat wait and see sembari menunggu arahan dari ketua umum terkait arah suara Agus – Silvy diberikan kepada siapa.

“Tim Agus – Silvy sampai saat ini masih konsolidasi belum ada arahan terkait pengalihan dukungan. Demokrat juga belum berpikir mau dikemanakan dukungannya, nanti jika benar-benar gagal masuk putaran kedua. Tunggu saatnya yang tepat saja,” katanya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here