Partai Golkar Jagokan Dedi Mulyadi untuk Cagub Jabar

0
258
Ketua DPD I Partai Golkar Dedi Mulyadi yang juga masih menjabat Bupati Purwakarta

Nusantara.news, Jakarta – Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) yang juga Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, berpeluang besar maju sebagai Cagub Jabar pada Pilkada 2018 lewat Partai Golkar.

Nama Dedi, ungkap Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, posisinya sangat kuat di internal partai. “Karena itu peluang Dedi untuk maju lebih besar. Karena sekarang Dedi adalah ketua yang rajin  melakukan komunikasi politik dengan rakyat,” jelas Idrus, di kantornya, Rabu (15/3) malam.

Apalagi, imbuh Idrus, secara pribadi Dedi sudah siap dan bersedia maju sebagai calon Gubernur Jabar. Dia juga aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Hampir semua Kabupaten dan Kota se-Jabar sudah didatanginya,”beber Idrus.

Tanggapan DPD-DPD II Partai Golkar se-Jabar, puji Idrus, juga positif. Sebut saja saat tokoh yang sekarang menjadi ikon Sunda itu berkunjung ke Karawang, Bekasi dan Depok.

Oleh karenanya Idrus mengakui sudah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya. Sebut saja saat Dedi memimpin rapat parpol-parpol pendukung Basuki-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Ternyata Pak Dedi mendapat sambutan yang cukup bagus dari keempat Parpol pendukung Basuki-Djarot,” tutur Idrus.

Toh demikian, lanjut Idrus, secara resmi DPP Partai Golkar belum mengambil keputusan. “Masih akan melakukan survei internal terlebih dulu sebelum memutuskan calon yang akan diusung,”jelas Idrus.

Kemungkinan survei internal dilakukan pada Juni 2017, sebelum tahapan Pilkada 2018 secara resmi dimulai. “Karena Partai Golkar harus melakukan tahapan, langkah dan strategi yang terukur sehingga siapapun calon yang diusung berpeluang menang,”paparnya.

Nama lain Cagub Jabar yang mengemuka selama ini, baru Ridwal Kamil yang namanya digadang-gadang bakalan maju lewat PDI Perjuangan, PAN dan PKS. Namun ketiga partai itu juga baru tahap menebar wacana.

Meskipun sempat hadir dalam acara Rakernas Repdem, sayap partai PDI Perjuangan, dan bahkan datang didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum DPN Repdem Masinton Pasaribu, namun secara hitam-putih partai belum memutuskan.

Nama lain yang diduga akan maju adalah Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar dan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf yang juga masih menunggu restu dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencalonkan diri menjadi Cagub Jabar.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here