Pasangan Anton Syamsul Datang Lebih Awal ke KPU, Beberapa Persyaratan Belum Terpenuhi

0
77
Pasangan calon Walikota Malang, M Anton dan Syamsul Mahmud (Foto: Pipit Anggraeni-MalangTODAY)

Nusantara.news, Kota Malang – Didampingi oleh ribuan kader yang berkonvok, calon pasangan M Anton-Syamsul Mahmud mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang sebagai pendaftar pertama, Rabu Rabu (10/1/2017).

Sebelum pemberangkatan M Anton, Walikota Petahan Kota Malang melakuka ziarah makam almarhumah ibunya di Merjosari. Tepat pukul 10.00 WIB rombongan kemudian bersama-sama menuju KPU Kota Malang  untuk mendaftar sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Malang dengan menyerahkan berkas yang diberikan Sekertaris DPC PKB, Arif Wahyudi. Berkas meliputi dua dokumen, yakni syarat pencalonan dan syarat calon.

Namun, beberapa berkas masih belum terpenuhi. Sekitar 7 persyaratan belum terpenuhi. Pasangan tersebut kemudian diharuskan menandatangani pernyataan resmi diatas materai yang dibuat oleh KPU Kota Malang, yang kemudian berkas persyaratan yang dibutuhkan harus diserahkan paling lambat jikat tidak hari ini, yakni diserahkan pada 18 sampai 20 Januari 2017.

Ketua KPU Kota Malang, M Zainuddin menyampaikan jika beberapa berkas yang belum dipenuhi oleh bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang itu adalah fotocopy e-KTP masing-masing calon, pas foto hitam putih dan berwarna, surat keterangan pidana, fotocopy NPWP, surat keterangan pailit, surat keterangan penunggakan pajak, daftar tim kampanye, hingga fotocopy ijazah terakhir dan fotocopy visi misi dati pasangan bakal calon.

Ia menegaskan kepada calon untuk sesegera mungkin memproses dan melengkapi berkas yang kurang. “Apabila kekuarangannya tak diserahkan sampai batas yang ditetapkan, maka pasangan calon bisa dianggap gugur,” jelas Zainuddin.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Malang, M. Anton menyampaikan, kekurangan berkas akan diserahkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh KPU.  “Akan kami serahkan secepatnya sesuai dengan yang ditetapkan KPU,” pungkas Anton.

Untuk diketahui, Poros Koalisi Petahana, M Anton-Syamsul Mahmud didukung oleh tiga partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dengan mengantongi 13 kursi di legislatif daerah, masing-masing yakni PKB (6 kursi), Partai Gerindra (4 kursi) dan PKS (3 kursi). Pasangan Anton-Syamsul ini memiliki jargon yakni ASYiK, Anton Syamsul idola Kita. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here