PDIP Buka Pendaftaran Bacagub Jatim, Biayanya Rp100 Juta

0
145

Nusantara.news, Surabaya – Jelang pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, mendatang DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur mulai membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari Partai PDI Perjuangan.

Pendaftaran tidak hanya untuk kader partai, tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum. Pengumuman pembukaan pendaftaran itu dikeluarkan 31 Mei 2017, ditandatangani oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno.

Sesuai brosur yang beredar, yang dikeluarkan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, tahap pertama dilakukan dengan pengambilan formulir, yang diambil langsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, pada tanggal 1 hingga 14 Juni 2017, mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Sementara, untuk pengembalian formulir dilakukan mulai tanggal 15 – 30 Juni 2017, pada pukul 09.00-17.00 WIB, juga di tempat yang sama di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya.

“Formulir sudah kita sebarkan, berikut jadwalnya terlampir,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, Rabu (31/5).

Di dalam brosur juga tercantum dengan sebutan “Catatan” pendaftar dikenakan biaya Gotong Royong untuk keperluan Survei sebesar Rp100 juta dan diserahkan saat pengambilan formulir pendaftaran, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, telepon 031-8474211, Fax 031-847400.

Artinya, siapa pun yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur, selain mengisi dan mengembalikan formulir juga harus menyerahkan uang Rp 100 juta. Bagaimana dengan tokoh yang tidak memiliki uang sebanyak itu? Bagaimana jika dalam perjalanan survei calon yang mendaftar tidak masuk kriteria sesuai hasil survei yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur?[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here