Pemkab Jember Akan Benahi Pembangunan Lintas Sektoral

0
148

Nusantara.news, Jember – Belum maksimalnya pembangunan beberapa sektor di Kabupaten Jember, membuat pemerintah menyiapkan beberapa formulasi khusus.

Pemerintah Jember dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun 2018 akan melakukan pembenahan dalam beberapa sektor yang meliputi pembangunan infrastruktur, kesehatan, peningkatan kualitas birokrasi.

Dalam wilayah infrastruktur, Pemkab Jember akan melakukan percepatan pembangunan infrastuktur di beberapa titik. “Masyarakat mengharapkan percepatan pembangunan infrastruktur. Tahun 2018 kami akan segera merealisasikan percepatan pembangunan yang mengacu pada RPJMD yang sekarang sedang dibahas,” ungkap Bupati Faida, Kamis, (23/3/2017).

Selain itu, pemerintahan Jember akan segera menyelesaikan beberapa persoalan di sektor kesehatan. Saat ini, Kabupaten Jember menjadi daerah tertinggi angka kematian ibu se-Jawa Timur.

“Angka kematian ibu di Jember masih nomor satu se-Jawa Timur, untuk itu kami akan memprioritaskan persoalan ini. Untuk itu, kami akan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di tahun 2017 dan 2018. Saya akan membuat SK Bupati tentang darurat kematian ibu sehingga permasalahan ini cepat terselesaikan,”  tegasnya.

Sektor lain yang tidak luput dari pembenahan adalah birokrasi. Pemerintah Jember akan berupaya untuk merubah tatanan birokrasi yang menyangkut komitmen kerja aparatur pemerintah dan penciptaan birokrasi yang antikorupsi ataupun pungli.

“Meskipun tampak berat dan tidak dalam sekejap mata dapat dilihat perubahanya, semaksimal mungkin kami akan melakukan perbaikan komitmen setiap personil birokrat. Kami ingin memunculkan trust dari masyarakat bahwa birokrasi di Jember berkualitas yang anti suap, anti pungli dan korupsi,” ujar Faida.

Faida menambahkan pemerintah Jember ingin menciptakan pelayanan publik yang cepat sehingga masyarakat dengan mudah mengakses segala kebutuhan yang diinginkanya.

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here