Pendukung Aksi 112 Asal Surabaya, Berangkat dari Masjid Al Akbar

0
136

Nusantara.news, Surabaya – Akhirnya para simpatisan dari Surabaya pendukung Aksi Bela Islam 112, yang digelar Sabtu 11/2/2017 di Jakarta, pagi tadi berangkat ke Jakarta. Pemberangkatan dilakukan bersama-sama dari depan Masjid Al Akbar di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (10/2/2017).

Pantauan Nusantara.news, sejak pukul 05.10 hingga 07.00 WIB, kesibukan jelang persiapan di Masjid Al Akbar Surabaya, diberangkatkan sekitar 100 orang dari elemen Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur yang di koordinir oleh Khoirul.

Mereka diberangkan menggunakan dua unit bus dalam rangka mengkuti  Aksi Bela Islam dan Ulama dan Jalan Sehat Al Maidah 51 yang dikoordinir oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa  MUI (GNPF-MUI)  pusat dengan tema “Pegang Teguh Fatwa MUI 2009 Wajib Pilih Pemimpin Muslim” (Aksi Bela Islam 112) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2017 di Jakarta.

Dari pantauan Nusantara.news langsung di lokasi acara, prosesi keberangkatan rombongan asal Surabaya di Masjid Al Fatah berjalan dengan tahapan sebagai berikut:

  • Pukul 05.10 WIB,  massa dari GUIB Jawa Timur diantaranya dari anggota Jama’ah Ansyarusi Sari’ah Muderiyah Surabaya dan Sidoarjo tiba di Masjid Al Akbar Surabaya.
  • Pukul 07.05 WIB dilakukan regrestasi peserta dan pemeriksaan anggota oleh masing-masing koordinator untuk masuk kedalam bus.
  • Kendaraan yang digunakan adalah 2 unit bus, yaitu: bus Multi Trans dan bus Ardyansyah. Rute bus direncanakan akan melalui jalur Pantura dan tiba di Jakarta diperkirakan siang hari waktu setempat (11-02-2017).
  • Pukul 07:15 WIB Bus Multi Trans dan bus Ardyansyah berangkat meninggalkan Masjid Al Akbar, Surabaya.
  • Pukul 07.30 WIB rangkaian kegiatan selesai. Prosesi pemberangkatan berjalan dengan tertib. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here