Pengamat Politik Unair: Aksi Demo Rumah SBY, Kental Intimidasi Dari Rezim Saat Ini

0
904

Nusantara.news, Surabaya – Aksi bagi-bagi selebaran dan teriak-teriak di rumah kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan, kental dengan nuansa intimidasi dari rezim pemerintah saat ini.

Pendapat ini dikemukakan dosen senior FISIP Universitas Airlangga Surabaya Aribowo kepada Nusantara.News di Surabaya, Selasa (7/2/2017).

“Aksi itu merupakan bentuk intimidasi dari berbagai macam komponen mahasiswa yang merupakan bagian atau  simpatisan dari koalisi besar pendukung pemerintahan,” kata Aribowo seraya menambahkan, aksi mahasiswa terjadi usai mengikuti Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur.

Aribowo menilai, rezim saat ini selain mengintimidasi kubu yang berseberangan, juga pilih kasih kebijakan dan tindakan hukum. “Lihat saja bagaimana reaksi yang diberukan ketika pemerintah dikritik oleh kubu yang berlawanan. Kesannya pilih kasih,” kritiknya.

Aribowo juga menyayangkan mahasiswa terjebak dalam pro dan kontra yang terjadi dalam politik nasional saat ini.

“Mestinya mahasiswa merespon kesulitan-kesulitan yang diderita rakyat akibat dinamika pemerintahan saat ini. Bukan malah jadi kepanjangan tangan rezim,” tambahnya.

Beruntung, tidak semua elemen mahasiswa ikut arus besar seperti mahasiswa yang teriak teriak di kediaman SBY itu. “Masih banyak mahasiswa ayng tidak terbawa arus, di mana kepada mereka rakyat Indonesia masih bisa menggantungkan harapan menuju perubahan yang lebih baik,” tutup Aribowo. []

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here