Perindo Tambatkan Hati Dukung Petahana

1
43
M Anton, Walikota Malang Petahana bergandengan denga Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Min Nely (Sumber: Politika Malang)

Nusantara.news, Kota Malang – Kendati belum memiliki kursi di DPRD Kota Malang, Perindo sebagai parpol pendatang baru di Indonesia telah menambatkan hatinya mendukung M Anton dalam Pilkada Kota Malang nanti.

Dukungan itu disampaikan Perindo beberapa waktu lalu di Posko Pemenangan DPC PKB Jalan Tlogomas Kota Malang.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly, mengaku senang mendapat sambutan dari PKB. “Silaturahmi ini sangat luar biasa dalam menyemangati kader, baik PKB maupun Perindo dapat guyub dan saling mengenal ,” ujarnya, Selasa (19/12/2017) lalu

Meski belum mendapat keputusan resmi dari DPP terkait rekomendasi dukungan dan arah koalisi, sejauh ini komunikasi politik Perindo dengan PKB cukup intens.

Sejauh ini, Perindo memang belum memiliki kursi legislatif di Kota Malang bukan berarti kekuatan partai ini bisa dianggap remeh untuk gelaran Pilkada Kota Malang 2018 mendatang. Gerakan Perindo yang cukup massif turun kemasyarakat dengan semangat penegmebangan UMKM banyak pengusaha-pengusaha kecil yang di bina oleh Perindo.

“Kader Perindo di beberapa daerah diusung partai lain dan menjabat kepala daerah maupun wakil, bahkan di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Ditanyai terkait pertemuannya dengan Hary Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu, Anton menjawab memiliki hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Perido Pusat, di Jakarta.

“Iya kita menunggu Perindo untuk memberikan dukungan kepada kita. Komunikasi dengan pihak Jakarta masih lancar sejauh ini. Tinggal bagaimana Perindo dan PKB di Kota Malang bisa berjalan bersama untuk Pilkada maupun agenda 2019 mendatang,” ujar M Anton, Walikota Malang.

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo secara khusus datang ke Kota Malang dan menemui langsung Ketua DPC PKB Kota Malang, M Anton. Kedatangannya didampingi oleh Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, dan jajaran pengurusnya di rumah dinas M Anton.

Hanya saja, isi pertemuan tersebut masih menjadi teka-teki. isi pertemuan singkat antara Abah Anton dan CEO MNC Group tersebut. Kala itu memang pertemuan datang beramai-ramai dengan pengurus DPC Perindo Kota Malang, namun dilanjut di ruangan tersendiri Abah Anton berbicara empat mata dengan Hary Tanoesoedibjo yang berlangsung sekitar setengah jam.

Pertemuan tersebut terkesan privat, ketika dikonfirmasi pihaknya hanya menjelaskan terkait rencana investasi. “Cuman permasalaha investasi di Kota Malang kedepan,” akunya kala itu.

Sebagian publik mereka-reka bahwa Perindo akan berkoalisi dengan PKB dengan mengajukan kader pilihannya untuk berpasangan dengan calon incumbent dalam Pilkada Kota Malang 2018.

Baca: Ada Indikasi Perindo Siap Merapat ke Petahan di Pilkada Malang

Sementara itu, Sang Petahana memuji track record Ketua DPC Perindo Kota Malang, yang merupakan salah satu aktivis perempuan yang cukup dikena di Kota Malang “Kita tahu lah siapa Mbak Nelly dan kiprahnya. Pengabdian kepada masyarakat sejauh ini tidak diragukan lagi. Namun dia ini begitu rendah hati dan katanya memilih membesarkan partai,” imbuhnya.

Sillaturahmi Ketua DPC Perindo Kota Malang, ke Posko Pemenangan sang Petahana kian membuka peluang teka-teki merapatnya Perindo ke Poros Koalisi Petahana, bersama PKS dan Nasdem.

Meski belum ada kepastian dukungan tertulis, Nelly nampak bersemangat kala Ketua DPC PKB Kota Malang M Anton menyatakan bakal ada deklarasi Perindo-PKB pada Sabtu (23/12/2017) mendatang.

“Beliau menyampaikan ke saya InshaAllah PKB Sabtu besok, giliran PKB yang akan berkunjung ke Perindo itu bagi saya sudah luar biasa. Karena nanti mudah-mudahan pengurus dari pusat akan hadir, dan memperjelas dukungan untuk Pilwali besok,” jelas Anton.

1 KOMENTAR

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here