Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto (2)

Perlu Reorientasi Pembangunan Ekonomi Indonesia Menang

0
162
Seorang nenek, Khodijah (76), begitu antusias menyambut pidato kebangsaan Prabowo Subianto, hingga tak sadarkan diri naik di atas kursi, menunjukkan militansi sang nenek untuk memberi dukungan penuh kepada Prabowo Subianto.

Nusantara.news, Jakarta – Itu sebabnya Prabowo menawarkan visi misi Indonesia Menang sebagai solusi atas persoalan yang ada. Artinya Prabowo tak hanya ingin membenahi perekonomian yang ada, tapi juga ingin Indonesia memenangkan persaingan terhadap negara-negara besar di dunia.

“Indonesia harus menang. Bukan jadi bangsa yang kalah. Bukan bangsa yang minta-minta. Bukan bangsa yang harus utang. Bukan jadi bangsa yang tidak membela rakyatnya sendiri,” tegas Prabowo.

Untuk mewujudkan Indonesia Menang, Prabowo akan menjalankan strategi khusus, yang diberi nama Strategi Dorongan Besar. Bukan berarti Indonesia tidak terbuka pada bangsa lain, tapi Indonesia tidak bisa lagi berada di piramida paling bawah.

Dengan suara menggelegar Prabowo menegaskan,”Kami ingin anak-anak kita jadi pilot, nahkota, pengusaha, bukan hanya jadi kacung bangsa lain! Semua pekerjaan yang halal adalah mulia, namun tentunya anak orang miskin berhak punya kesempatan jadi dokter, ahli hukum, atau perwira sekalipun.”

“Kami akan hentikan kebocoran uang ke luar negeri, dengan menerapkan kebijakan- kebijakan yang tepat dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami akan berdayakan dan beri insentif kepada Usaha Menengah dan Kecil (UKM). Kami akan berikan subsidi dan program bantuan sosial untuk lapis terbawah yang membutuhkan, untuk memastikan semua warga Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pokoknya.”

“Kami akan bangun infrastruktur yang tepat sasaran, dan bermanfaat bagi semua golongan masyarakat dengan tidak menggelembungkan harga-harga nilai proyek. Kami akan pastikan bahwa utang Pemerintah tidak terus membengkak, apalagi membahayakan posisi keuangan Negara.”

“Kami akan ubah jutaan hektar hutan yang sudah rusak, jadi hutan produktif untuk produksi pangan, energi dan air bersih, dan membuka lapangan pekerjaan untuk rakyat kita. Kami akan dirikan Bank Tani dan Nelayan untuk membantu petani dan nelayan mendapatkan modal dan teknologi.”

“Bagi saudara-saudara yang bertaruh nyawa di jalanan sebagai pekerja angkutan, kami akan berikan kepastian hukum untuk para pengemudi ojol, pengemudi taksi, pengemudi bis, dan tentukan tarif minimal yang menguntungkan pekerja dan pengusaha.”

Semua prajurit, polisi dan petugas di daerah terpencil, kami akan perbaiki penghasilan mereka. Kebutuhan hakim, jaksa, polisi akan kami perbaiki, bila perlu naik berkali lipat karena mereka vital bagi jalannya Pemerintahan Republik Indonesia.”

Fokus kedua yang akan dilakukan Prabowo adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan social Dalam hal ini, iai akan memerangi kemiskinan, meningkatkan layanan kesehatan, dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Pekerja-pekerja di bidang kesehatan dan pendidikan harus dihormati kualitas hidupnya. Gaji-gaji mereka harus kita perbaiki. Guru guru, terutama guru-guru honorer harus kita akomodir, harus kita perbaiki kualitas hidupnya.

Dengan program-program yang tepat sasaran seperti beasiswa atlet, beasiswa santri, dan transportasi gratis untuk pelajar, manula dan kaum disabilitas, kami akan pastikan jarak antara orang kaya dan orang miskin tidak semakin lebar.

Prabowo berjanji akan perbaiki tata kelola BPJS Kesehatan dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit dan meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Ia juga akan memperjuangkan agar seluruh rakyat Indonesia memiliki jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya.

Bahkan Prabowo juga akan perkuat program Keluarga Berencana, agar Indonesia terhindar dari ancaman ledakan penduduk sehingga kita tidak jalan di tempat. Ia akan berjuang untuk sediakan susu gratis, dan makan siang gratis di setiap sekolah yang membutuhkan, kami harapkan akan kurangi stunting (tidak tumbuh normal akibat gizi buruk).

Sasarannya, Indonesia harus setara dengan tetangga kita seperti Vietnam, dan Thailand, Untuk kaum difabel, kami akan bangun infrastruktur yang ramah bagi penyandang disabilitas, dan menjamin lapangan kerja yang tepat dan terhormat bagi difabel.

Prabowo juga berjanji akan memperbaiki kualitas sekolah-sekolah, universitas hingga pondok pesantren dan madrasah-madrasah. Selain penguatan lembaganya, ia akan tingkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik, termasuk guru honorer, termasuk guru-guru di pesantren-pesantren dan madrasah-madrasah.

Prabowo akan membangun sebuah Lembaga Tabung Haji untuk mengelola calon-calon haji dan umrah, dan meringankan beban umat yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah. Ia ingin bernegosiasi dengan Arab Saudi untuk membangun gedung-gedung milik Indonesia di kota-kota suci untuk mengurangi kebutuhan biaya naik haji.

Indonesia Memang, sebenarnya adalah keinginan Prabowo sebagai calon Presiden. Tujuannya, agar hasil kerja keras di bidang ekonomi benar-benar sepenuhnya didedikasikan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Bukan memakmurkan negara lain, konglomerat tertentu, apalagi pejabat tertentu.

Itu sebabnya Prabowo perlu memastikan bahwa idenya membuat Indonesia Menang benar-benar sampai ke relung hati rakyat Indonesia. Lewat relasi dan networking yang kuat, ide itu harus benar-benar meresap di hati rakyat. Itu sebabnya tugas duta-duta penyampai ide dan gagasan Indonesia Menang harus benar-benar bekerja siang dan malam untuk memastikan bahwa ide besar itu benar-benar bergayung sambut dengan rakyat.

Tentu saja media mainstream tak bisa diharapkan untuk menyampaikan pesan ini, karena media mainstream telah terkooptasi pisau analisisnya hanya untuk pihak lawan. Tim relawan Prabowo-Sandi bisa menggunakan saluran temu muka, media sosial, hingga forum-forum pengajian dan budaya yang tumbuh subur dan luas di tengah-tengah masyarakat.

Indonesia memang harus menang, karena selama lima tahun terakhir seperti sudah dikalahkan oleh modal asing.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here