Polda Jatim Himbau Warganya Tidak ke Jakarta, Ikuti Aksi 112  

0
295

Nusantara.news, Surabaya – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengingatkan agar warga Jawa Timur untuk tidak mengikuti aksi 112 (tanggal 11 Pebruari 2017) di Jakarta. Pimpinan tertinggi kepolisian di Jawa Timur ini, menyarankan agar masyarakat berdoa di daerah masing-masing.  

“Lebih baik berdoa di tempatnya masing-masing, tidak perlu ke Jakarta,” minta Kepala BidangHumas Polda Jawa Timur Kombes Pol, Frans Barung Mangera.

 Sementara, hingga hari ini Humas Polda Jawa Timur belum mendapatkan pemberitahuan terkait elemen-elemen di Jawa Timur yang akan berangkat atau bergabung ke Jakarta mengikuti aksi 112.

 “Kami tak bisa melarang, tetapi kami menghimbau untuk tidak ke Jakarta,” tambah Frans Barung.

 Sementara, untuk dukungan keamanan di Pilkada DKI Jakarta yang dilaksanakan 15 Pebruari 2017, Dia menyebut, Polda Jawa Timur siap mengirimkan 75-100 personel. Petugas akan membantu pengamanan tempat-tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta.

“Pasukan sudah siap. Kami menunggu perintah dari Asops Kapolri. Jadi sistem pergeseran pasukannya, penempatannya dilaksanakan oleh Asops,” katanya.

 Untuk dukungan petugas keamanan yang melaksanakan Pilkada Serentak 2017, Polda Jatim mendfapat permintaan pasukan ke Aceh, Papua dan DKI Jakarta. Ke Aceh sebanyak 115 personel, dan ke Papua Barat sekitar 100 personel Brimob. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here