Polisi Miliki Petunjuk Dalang Teror Novel

0
148
TKP teror terhadap Novel Baswedan, di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta. Foto: Antara

Nusantara.news, JAKARTA – Pihak kepolisian menengarai ada aktor lain atau dalang dinalik kasus penyenyiraman air keras ke bagian wajah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Saat ini, tim yang dibentuk sudah memiliki petunjuk untuk mengungkap kasus yang menjadi sorotan masyarakat itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan saat memimpin apel di lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (12/4). “Dalam peristiwa tentu selalu ada motif. Kalau ada pelaku di lapangan, tentu ada yang menyuruh. Jadi ini tidak mungkin berdiri sendiri,” ujar Iriawan.

Menurutnya, tim yang diterjunkan ke lapangan sudah mendapatkan petunjuk. Sehingga, dalam waktu dekat akan terungkap para pelaku, baik pelaku lapangan maupun yang menyuruh.

“Jadi, usai shalat subuh bersama warga, langsung berkomunikasi untuk terus menggali keterangan, termasuk foto-foto dan gambar-gambar yang telah dipunyai saya dan penyidik di sana,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolda memerintahkan jajarannya untuk berusaha lebih keras mengungkap kasus yang menjadi perhatian masyarakat ini. “Saya minta Pak Rudy (Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Direktur Reserse Kriminal Umum) agar mengevaluasi kembali temuan di lapangan,” tegasnya.

Iriawan menjelaskan, untuk mengungkap kasus ini dikerahkan tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya. Tim ini pun telah kembali ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari keterangan atau bukti tambahan.

Dalam kasus ini, polisi telah meninta keterangan 14 saksi telah dimintai keterangan. Termasuk, pihak keluarga yang melaporkan kejadiannya di Polres Jakarta Utara.

Seperti diberitakan, pada Selasa (11/4/2017) pagi, Novel yang baru pulang  menunaikan shalat subuh di masjid tidak jauh dari rumahnya di Kelapa Gading, Jakut, tiba-tiba disiram cairan diduga air keras oleh dua pelaku menggunakan sepeda motor. Namun, Novel tidak sempat mengenali ciri-ciri pelaku yang mengenakan helm. Cairan tersebut mengenai sebagian wajah dan mata Novel.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung membawa Novel ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kemudian Novel dipindahkan ke Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat untuk mengobati bagian mata yang terkena cairan tersebut. Dan tadi pagi Novel diterbangkan ke Singapura untuk pengobatan lebih lanjut.

Teror yang dialami Novel bukan kali ini saja terjadi. Beberapa waktu lalu, Novel sempat ditabrak sebuah mobil Avanza di jalan tidak jauh dari rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu, Novel hendak ke kantor mengendarai sepeda motor diseruduk mobil dari belakang hingga terpental dan terguling di jalanan yang masih lengang. Beruntung, Novel hanya mengelami luka ringan.

Novel yang dikenal tak kompromi dengan koruptor, saat ini sedang menangani kasus proyek e-KTP yang menyeret sejumlah tokoh politik, di antaranya Ketua DPR Setya Novanto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly dan Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here