Polres Batu dan BPN Jalin Kerja Sama Berantas ‘Setan Tanah’

0
65
Ilustrasi (Sumber: Harian Terbit)

Nusantara.news, Kota Batu – Polres Kota Batu, Jawa Timur berkomitmen untuk memberantas fenomena setan tanah di Kota Batu. Pihaknya Untuk pertama kalinya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu.

Setan tanah tersebut merupakan segelintir oknum dan kelompok yang kerap mempermainkan harga tanah di Kota Batu. Penguasaan jabatan maupun modal dipergunakan para mafia-mafia tanah untuk mempermainkan harga tanah di Kota Batu.

Mengingat potensi Kota Batu pada masa subur dan berkembang serta gencar-gencarnya pembangunan infrastruktur, yang memikat berbagai kalangan mulai dari masyarakat dan investor untuk investasi dan berpartisipasi dalam pembangunanan daerah.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, mengatakan bahwa Kota Batu dalam masa pada pembangunan dan pengembangan daerah.

“Dengan kondisi Kota Batu yang saat ini sedang mengadakan beberapa pembangunan dan pengembangan daerah, pastinya akan banyak oknum-oknum atau mafia yang memanfaatkan keadaan tersebut,” jelasnya kepada wartawan, Jum’at (27/10/2017).

Oleh karena itu, Polres Kota Malang melakukan MoU (nota kesepahaman) dengan BPN Kota Batu, Selasa (24/10/2017). MoU ini bertujuan untuk memberantas Setan tanah.

“Untuk menghindari kerugian masyarakat, maka kami mengadakan MoU ini, sebagai komitmen bersama untuk memberantas para setan dan mafia tanah tersebut,” kata Budi.

Ia menambahkan penjelasanya, bahwa dengan MOU ini akan membantu masyarakat, investor, yang ingin berinvestasi di Kota Batu agar tidak sampai kecolongan oleh mafia terkait harga tanah.

Langkah ini juga untuk mengantisipasi perilaku mafia atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan merugikan masyarakat. Nantinya pihak BPN meminta Polres Kota Batu dalam hal penindakan, sedangkan operasi penyelidikan dan pengawasan dilakukan bersama.

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here