PPP Jagokan Musyaffa’ ke Khofifah, Gus Ipul dan Tri Risma

0
80

Nusantara.news, Surabaya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebutkan, partainya mendukung Musyaffa’ Noer untuk maju menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur, 2018 mendatang. setempat.

“Partai kami menyiapkan nama internal, yaitu ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa’ Noer di Pilkada Jatim 2018, mendatang,” ujar Arsul Sani usai membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I, PPP Jawa Timur di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat (31/3/2017), malam.

Dikatakan oleh Arsul Sani, Musyaffa’ Noer adalah kader PPP di Jawa Timur yang memenuhi kriteria sepertin yang ditentukan oleh partai, miliki kemampuan untuk menjadi pimpinan.

“Selain religious, Musyaffa’ Noer berpengalaman, terbukti bisa memimpin PPP Jawa Timur,” tambahnya.

Di internal PPP, lanjut Arsul Sani yang juga anggota Komisi 3 DPR RI itu menambahkan, kalau partainya telah menyiapkan yang bersangkutan karena kursi yang dimiliki PPP di DPRD Jawa Timur hanya berjumlah lima kursi. Itu, lanjut Arsul Sani harus melakukan berkoalisi untuk mendapat ketentuan jumlah 20 kursi sebagai syarat mengusung pasangan calon di Pilgub Jawa Timur, dan untuk realistisnya posisi calon wakil gubernur.

“Tetapi belum tentu juga, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa. Karena di Pilkada daerah lain ada kursi PPP tidak banyak namun kadernya calon gubernur,” ucapnya optimis.

Dikatakan, DPP, PPP saat juga tengah mencermati sejumlah nama yang terus menjadi perbincangan sebagai bakal kandidat, baik dari internal atau eksternal partai.

“Kalau dari kalangan eksternal, seperti kita tahu ada Saifullah Yusuf, Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini, nanti kita lihat siapa yang surveinya paling tinggi,” tambah dia.

Sementara, diminta pendapatnya kalau namanya mulai diperhitungkan untuk maju di perhelatan Pilkada Jawa Timur, Musyaffa’ Noer yang menjabat Ketua DPW PPP Jawa Timur mengaku siap menerima amanat partai berlambang Ka’bah yang menanunginya.

“Amanat partai sebagai wujud loyalitas kader, yang tidak keberatan ditempatkan di mana saja. Itukan (penunjukan dirinya-red) kemauan DPP dan belum ada keputusan karena masih akan dilakukan tahapan-tahapan lainnya, termasuk kriteria kandidat hingga kemudian menunggu turunnya rekomendasi,” kata Musyaffa’ Noer, mendampingi Arsul Sani.

Musyaffa’ menyebut, DPW PPP Jawa Timur saat ini masih menunggu masukan dari pimpinan 38 DPC dari kabupaten/kota se-Jawa Timur yang ikut berkumpul di acara Rakorwil di Surabaya hingga Sabtu besok. Kemudian, hasil semua bahasan yang dilakukan malam ini selanjutnya akan dteruskan ke tingkat pusat, ditambah dengan pertimbangan survei internal dengan memantau hasil popularitas, elektabilitas maupun kapabilitas dari para kandidat.

“Yang pasti belum ada satu nama siapa kandidat dari PPP. Meski saat ini masih Saifullah Yusuf yang berkomunikasi serius, namun siapapun sangat memungkinkan karena kami terbuka,” katanya.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here