Rekam Jejak Marsekal Hadi Tjahjanto

0
149

Nusantara.news, Jakarta – Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI. Hadi merupakan perwira bintang empat TNI yang dinilai paling tepat untuk menggantikan posisi Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. Pasalnya, Hadi memiliki waktu pensiun yang paling lama dibandingkan dengan perwira TNI bintang empat lainnya. Hanya dia yang masa pensiunnya sampai 2021.

Pada masa mudanya, anak pertama dari pasangan Bambang Sudardo dan Nur Sa’adah ini dikenal sebagai sosok yang cerdas. Ketika bersekolah di jurusan IPA SMA Negeri Lawang, Malang, teman-teman mengenal Hadi sebagai anak yang sangat mudah mencerna semua mata pelajaran.

Sejak kecil, Hadi memang sudah bercita-cita menjadi prajurit TNI. Dia termotivasi oleh ayahnya, seorang anggota TNI-AU berpangkat sersan mayor yang bertugas di Landasan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang. Seperti hendak memberi kebanggaan kepada sang ayah, Hadi beruntung karena setelah lulus Akademi Angkatan Udara (AAU) pada tahun 1986, penugasan pertamanya adalah sebagai penerbang di Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, tempat ayahnya juga bertugas. Tercatat empat kali dia ditugaskan di lanud itu, sampai akhirnya menjadi komandan lanud tersebut dengan pangkat marsekal pertama.

Berkat kesungguhan dan pengabdiannya pada bangsa dan negara, karir militer Hadi pun terus menanjak dan bermuara di jabatan tertinggi TNI. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here