Revitalisasi Pasar Gadang Lama, Jangan Ada Permainan Seperti Pasar Lain

0
187

Nusantara.news, Kota Malang – Pemerintah Kota Malang rencanannya akan melakukan revitalisasi Pasar Gadang Lama sekitar pertengahan tahun ini, dengan menggunakan alokasi DAK (Dana Anggaran Khusus) tahun 2017 sebesar Rp 1,5 miliar.

Beberapa waktu lalu Walikota Malang, H. M. Anton,  berkesempatan mengunjungi Pasar Gadang Lama dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setiyanto. Selain dalam rangka meninjau dan melihat langsung kondisi pasar, Walikota juga melakukan sosialisasi tentang rencana revitalisasi pasar tersebut.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh koordinator pedagang pasar Gadang Lama, Syaiful Huda dengan memberikan apresiasi positif atas rencana revitalisasi tersebut. Syaiful Huda menyatakan, pihaknya mendukung upaya apapun sepanjang memberikan manfaat bagi para pedagang.

“Iya semoga bisa lekas diperbaiki terkait infrastruktur dan sarana prasarana pasar yang rusak. Namun, di lain sisi kami berharap agar Pemkot Malang dapat memberikan kemudahan kepada pedagang untuk mendapatkan legalitas atas kepemilikan bedak (kios/lapak, red.),” ungkapnya

Sementara itu, Samsul Huda, salah seorang pedagang mengungkapkan bahwa memang baik agenda pemerintah untuk melakukan revitalisasi pasar ini. Namun ia berharap, perbaikan dan pembangunan pasar jangan sampai memunculkan masalah seperti yang terjadi pasar yang lain.

“Baguslah kalo diperbaiki, dan dibangun, tapi jangan sampai ada permainan yang merugikan pedagang seperti permasalahan pasar–pasar lain di Kota Malang,” ungkapnya dengan resah kepada Nusantara.news.

Ia menegaskan yang penting makna perbaikan dan pembangunan ini harus memiliki dampak positif kepada pedagang, jangan sampai ada yang dirugikan atau dikurangi faedahnya

Badan Pekerja MCW, Galang Valeri memaparkan memang beberapa akhir ini marak permasalahan pasar di Kota Malang. “Banyak permasalahan pasar yang kemudian berdampak pada kerugian pedagang, seperti yang terjadi di pasar Dinoyo dan Merjosari, Kasin dan yang lainnya,” paparnya. Ia berharap, jangan sampai revitalisasi ini justru menjadi pemanis  untuk melakukan hal yang malah merugikan pedagang.  

“Harapan saya, memang bagus pemkot merevitalisasi pasar memperbaiki dan membangun. Semoga  hal ini memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi pedagang, jangan sampai malah pedagang yang dirugikan,” harap Galang. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here