Rombongan Aksi 112 akan Berangkat dari Masjid Al Akbar Surabaya

0
476

Nusantara.news, Surabaya – Meskipun sejumlah pejabat kepolisian dan sejumlah organisasi-organisasi massa (Ormas) Islam menghimbau warga agar tidak berangkat ke Jakarta mengikuti Aksi 112, namun himbauan itu tidak menyurutkan tekad sejumlah warga Surabaya untuk berangkat ke Jakarta.

Penelusuran Nusantara.news, bahkan di Surabaya dibuka pendaftaran bagi peserta aksi 112 yang hendak berangkat berombongan. Informasi pendaftaran itu didapat nusantara.news melalui broadcass WA. Jadwal pemberangkatan, atau tempat berkumpul dilakukan di Masjid Al Akbar Surabaya, pada hari Jumat, 10 Pebruari 2017, pukul 06.00 WIB.

DI paragraf bawah pengumuman yang menyebar lewat WA itu tertera kalimat NOTED: Mohon bantuannya untuk dishare-kan ke semua grup yang Bapak/Ibu miliki.

Hingga berita ini selesai ditulis, pemilik nomer WA yang dihubungi nusantara.news belum menjawab chattingan pertanyaan, antara lain berapa jumlah peserta yang telah mendaftar dan apa moda transportasi pemberangkatan yang digunakan.

Sementara, Polda Jawa Timur, yang dihubungi nusantara.news melalui Kasi Intelpam, Kompol Nuryadi, membalas melalui WA, dengan mengatakan dirinya tengah berada di tanah suci, melakukan umrah.

Berikut konten kalimat yang tertera di grup WA :

*PENGUMUMAN*

*PENDAFTARAN PESERTA AKSI BELA ISLAM-4:*

Insya Allah kami IIBF (Indonesian Islamic Business Forum) Jatim akan memberangkatkan Peserta untuk Aksi Bela Islam-112

*Berangkat dari:*

Masjid Al Akbar Surabaya 

Jum’at 10 Februari 2017

Pagi pukul 06.00

*Pendaftaran:*

UKHTI TARI

(juga Tercantum Nomor WA). Serta memberikan keterangan untuk terlebih dulu mengisi infaq, yang tertera nominal IDR 150.000, disetor ke BRI Syariah, dengan nomor account dan lengkap dengan nama pemilik account.

Juga ditambahkan informasi, jika ingin berkontribusi berupa dana/barang bisa menghubungi nomor ponsel berikut 081 (delapan digit). Berikut juga dicantumkan rundown acaranya,

*RUNDOWN ACARA AKSI BELA ISLAM 4 IIBF JATIM:*

– Jumat, 10 Februari 2017. Pukul 06.00 WIB: BERKUMPUL di Masjid Al Akbar Surabaya.

– Jumat, 10 Februari 2017. Pukul 06.30 WIB: START KEBERANGKATAN dari Masjid Al Akbar Surabaya.

– Sabtu, 11 Februari 2017. Pukul 04.30 WIB: Tiba di Jakarta.

– Sabtu, 11 Februari 2017. Pukul 16.00 WIB: KEBERANGKATAN PULANG.

– Ahad, 12 Februari 2017. Pukul 14.00 WIB: Tiba di Masjid Al Akbar Surabaya.

*NOTED:*

Mohon bantuannya untuk dishare-kan ke semua grup yang Bapak/Ibu miliki.

Di Surabaya tim Nusantara.news terus akan terus melakukan pemantauan dan reportase terkait dengan berbagai persiapan yang dilakukan saat ini hingga menjelang aksi 112 mendatang. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here