Sampah Menumpuk, Resahkan Warga Sumbergondo

0
57

Nusantara.news, Kota Batu – Sampah bertumpukan di sekitaran jembatan  DAS (Daerah Aliran Sungai) Brantas, Dusun Junggo,  Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Tumpukan sampah tersebut berasal dari limbah rumah tangga warga setempat. Padahal, seminggu lalu tepatnya Minggu (5/3/2017) lalu dilakukan kegiatan gotong royong masyarakat dalam pembersihan area sekitar sungai dan jalan sekitar jembatan bersama pihak Pemkot Batu dan TNI. Namun, tidak lama kemudian sampah tersebut kembali menumpuk sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap apabila kita melewati areal jembatan Sumbergondo tersebut.

Kabid Persampahan dan Pertamanan, Kantor Lingkungan Hidup Kota Batu, Mawardi, menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan dua kontainer khusus untuk menampung dan mengangkut sampah di sana.

Supinah, warga setempat menuturkan bahwa memang ada kontainer yang telah disediakan oleh pihak Pemkot, namun sejak 3 hari lalu tidak ada. Alhasil warga kembali membuang sampah sembarangan di lokasi itu.

“Memang pernah ada truk kontainer sampah yang di letakkan disana untuk tempat sampah. Namun, setelah kontainer tersebut penuh, lalu dipindah dan tidak dating lagi. Warga bingung, dan terpaksa membuang sampah kembali disana,” ungkapnya kepada Nusantara.news.

Warga setempat meresahkan, kejadian tersebut. “Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, warga juga meresahkan tersebarnya penyakit karena sampah-sampah tersebut,” ujarnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here