Sampang Diterjang Banjir Bandang, Suporter Taretan Dhibi Galang Bantuan

0
90

Nusantara.news, Sampang – Aktivitas warga Sampang, Madura lumpuh total akibat diterjang banjir bandang yang disebabkan meluapnya air sungai Kalikamuning, Kamis (9/2/2017). Banjir yang tingginya mencapai satu meter itu mulai merendam enam desa dan empat kelurahan di Kecamatan Kota Sampang sejak Kamis pagi.

Tak tak hanya ribuan rumah warga, sejumlah kantor pemerintahan dan lembaga pendidikan juga ikut terendam akibat banjir ini.

“Banjir kali ini lebih parah dibanding banjir yang terjadi pada 2 Februari kemarin,” kata Sally Nawali, salah satu warga Kota Sampang.

Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir juga menggenangi lahan pertanian warga. Bahkan, akses jalur lalu lintas dari Kota Pamekasan menuju Surabaya dan demikian juga sebaliknya ikut lumpuh.

“Kemungkinan banjir ini agak lama, karena di hulu sungai hujan turun dengan deras,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang, Anang Djoenaidi.

Bencana alam yang melanda warga Kota Sampang ini menggugah empati Taretan Dhibi, komunitas suporter Madura United FC di Pamekasan. Dengan membentangkan spanduk “Taretan Dhibi Peduli Sampang”, mereka menggalang dana untuk membantu korban banjir.

Aksi kepedulian sosial yang diikuti ratusan pemuda itu tepatnya digelar di kawasan sisi timur Alun-alun Arek Lancor Pamekasan.

“Semoga ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Sampang,” kata Munadi, koordinator aksi kepada Nusantara.news.

Munadi menambahkan, aksi penggalangan dana sebagai bentuk eksistensi suporter sekaligus menumbuhkan jiwa sosial dan kebersamaan.

“Ini wujud jiwa sosial suporter sepak bola. Kita di jalan karena kita ada dan nyata, sepak bola oke dan sosial oke,” tambahnya.

Peserta aksi bersama masyarakat tampak antusias menggalang bantuan. Aksi penggalangan dana ini akan dilakukan hingga Jumat (10/2/2017). Dari bantuan yang terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung oleh perwakilan suporter Taretan Dhibi’ saat menyambangi para korban banjir. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here