Sebagai Pendiri Golkar, MKGR Harus Lebih Dekat dengan Anaknya

0
57
Peresmian Sekretariat Ormas MKGR Jatim

Nusantara.news, Surabaya – Sebagai pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) diharapkan lebih dekat lagi dengan “anaknya”, dan terus melakukan koordinasi organisasi, itu dikatakan Ketua (terpilih) DPD Ormas MKGR Jawa Timur, Kodrat Soenjoto disela Peresmian Sekretariat DPD Ormas MKGR Jawa Timur di Gedung Beringin DPD Golkar Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (7/4/2017).

“Ormas MKGR adalah pendiri Partai Golkar. Karena yang melahirkan, maka MKGR harus lebih dekat dengan ‘anaknya’. Termasuknya juga dengan rumahnya, tidak boleh jauh-jauh supaya komunikasinya lancar. Kalau kita ada disini (Sekretariat-Red) akan lebih harmonis,” kata Kodrat didampingi Wakil Ketua Bidang Humas MKGR Jawa Timur, Amin Istighfarin serta pengurus lainnya.

Setelah terpilih sebagai ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur akhir tahun lalu, Kodrat Soenjoto mulai melakukan konsolidasi organisasi. Langkah awal, diantaranya menggelar rapat perdana pengurus pleno, yang diisi dengan perkenalan dan arahan kerja kerja politik untuk menuju suksesi di pemilihan kepala daerah di Jawa Timur, 2019 mendatang.

Sementara, peresmian dan penggunaan kantor Sekretariat Ormas MKGR Jawa Timur yang menempati ruang di lantai dua Gedung Golkar Jawa Timur, di Surabaya itu ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga, selain oleh Ketua DPD Ormas MKGR, juga Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Gesang Budiarso dan Wakil Ketua Sahat Simanjuntak, Ketua Fraksi PG DPRD Jawa Timur. Sekretariat MKGR Jawa Timur itu dibangun atas dana swadaya dari pengurus.

Kodrat Soenjoto menambahkan, pihaknya akan berusaha maksimal untuk memenuhi keinginan anggotanya. Dicontohkan, diantaranya dengan penyusunan kompososi pengurus yang berjumlah 160 orang.

“Walaupun saya ini ketua, tapi saya hanya tahu jadi. Yang penting solid dan kerja politik benar, serta target tercapai,” tegas Kodrat didampingi Wakil Ketua Bidang Humas, Amin Istighfarin.

Ormas MKGR Jawa Timur, lanjut Kodrat berkekuatan 160 orang yang terdiri dari 26 wakil ketua, 22 orang wakil sekretaris dan 20 bendahara ditambah biro-biro. Dalam rapat perdana yang dipimpin sekretarisnya Criswanto, telah menyepakati membagi habis dengan 5 koordinator bidang (Korbid).

Pembidangan tidak mengacu pada daerah pemilihan seperti wilayah pencalegan, yang terdiri 11 Dapil, melainkan pada sistem pemerintahan dengan 5 Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil). Dikatakan, berdasarkan RUU Politik, satu dapil sangat mungkin berubah. “Jadi kita pakai Bakorwil saja. Tata kerjanya akan segera kita bahas,” tambahnya.

Rapat juga menyepakati ketua Koordinator Bidang, di antaranya Korbid Organisasi Ketua Fredy Purnomo, Korbid Penggalangan Massa, Juli Andriati, Korbid Advokasi Masyarakat, Erik Teginal Tahalele, Korbid Propaganda dan Komunikasi,  Wahid Nurahman dan Korbid Pemberdayaan Ekonomi, Aan Ainurofiq.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here