Sekjen Ansor Banyuwangi: Anies-Sandi Bakal Menang di Putaran Kedua

0
578

Nusantara.news, Banyuwangi – Kemenangan tipis pasangan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta menjadi kekuatan pasangan Anies-Sandi pada di putaran kedua.

“Siapa yang menang pada putaran kedua nanti, di tingkat pertama sangat tergantung pada kepada siapa keberpihakan AHY-Silvy yang sudah tersisih di putaran pertama.

Mengacu pada kasus di mana Ahok menyeret nama SBY di pengadilan kasus penistaan agama beberapa waktu lalu, maka kemungkinan besar suara AHY-Silvy akan tumpah ke pasangan Anies – Sandi.

“Nah, karena selisih suara Ahok-Djarot dengan suara Anies-Sandi tipis, maka kemungkinan besar pasangan Anies-Sandi akan menang pada putaran kedua nanti,” kata Mahbub Junaidi kepada Nusantara.news di Banyuangi, Jumat (17/2/2017).

Mahbub Junaidi yang juga akademisi ini kemudian menggambarkan peta politik mutakhir di DKI. “Ada tanda-tanda partai pendukung Ahok pecah. Seperti PDIP di mana gerbong Ali Sadikin sudah mulai merapat ke Anis dan gejala ini juga dialami Partai Golkar,” katanya.

Oleh sebab itu, imbuh Mahbub Junaidi, tanda-tanda kemenangan Anies-Sandi sudah terlihat.

Jadi, tegasnya, kunci utama kemenangan Anies-Sandi terletak pada tiga hal. Pertama, kecenderungan suara pendukung AHY-Silvy yang mengarah pada calon Anies-Sandi. Kedua, keberadaan gerbong Ali Sadikin, dan perpecahan di Partai Golkar yang merupakan pengusung Ahok pada putaran pertama.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here