Sekretaris IKA PMII Jatim: 36 Persen Kiai Ingin Mendirikan Negara Agama

0
141

Nusantara.news, Surabaya – Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (IKA) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, Badrut Tamam, yang juga anggota DPRD Jawa Timur mengatakan, kondisi kebangsaan di Indonesia saat ini perlu diwaspadai. Karena, semakin banyak kiai yang bersemangat atau punya cita-cita mendirikan negara agama. Untuk mencegah itu, pihaknya termasuk di internal IKA PMII terus melakukan penguatan kader dengan memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Dari hasil survei, sudah 36 persen pemuka agama termasuk kiai ingin mendirikan negara agama. Ini harus diwaspadai dan dilakukan pencegahan, karena Indonesia bukan negara agama,” kata Badrut Tamam di sela acara Silahturrahim dan Ta’aruf Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII Jawa Timur” di Hotel Garden Palace Surabaya, Sabtu (11/2/2017).

Terkait itu, pihaknya (IKA PMII) mendorong pemerintah melalui Kementerian Pendidikan untuk kembali menggalakkan pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dan lainnya kepada siswa mulai tingkat sekolah dasar sampai atas. Itu untuk membentengi dan mengantisipasi bahaya dan ancaman tersebut.

“Survei itu sudah setahun lalu, dan itu harus diwaspadai, kita tidak boleh lengah,” tegasnya.

Untuk internal IKA PMII, pihaknya akan melakukan pembekalan internal, selanjutnya bisa ditularkan pemahaman cinta tanah air ke masyarakat. Kalau memang seperti ini kondisinya, tidak hanya internal IKA PMII Jawa Timur yang harus mewaspadai dan melakukan tindakan pencegahan. Tetapi, harus juga dilakukan oleh semua elemen bangsa. Karena para pendiri bangsa ini telah sepakat untuk keberlangsungan NKRI.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here