Sopir Angkot Surabaya Berdialog dengan Gubernur Jatim 

0
77

Nusantara.news, Surabaya – Setelah tak jadi menggelar aksi demo besar-besaran tadi siang, malam ini akhirnya sopir angkutan kota dan taksi konvensional di Surabaya diterima oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dalam berdialog dengan delegasi para sopir tersebut Soekarwo didampingi  Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Wahid Wahyudi dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi M Iqbal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur berdialog dengan para sopir untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka.

“Lebih baik seperti ini, tidak melakukan demo di jalan, tetapi dengan melakukan pertemuan dialogis, bisa masuk Grahadi dan bertemu Gubernur,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Wahid Wahyudi.

Sebelumnya Ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Surabaya, Subekti, menyebut para sopir angkutan kota di Surabaya berencana menggelar aksi, itu dilakukan di depan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan atau di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo. Mereka mengajukan protes terkait keberadaan taksi online yang dinilai semakin marak, dan mempersempit keberadaan angkutan konvensional. Aspirasi tersebut ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur, dan mendesak untuk mengeluarkan aturan terkait keberadaan taksi dan ojek online di Surabaya.

Namun, rencana aksi itu dibatalkan dan kendaraan angkutan umum tetap beroperasi seperti biasa. Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi M Iqbal menyampaikan terimakasih kepada paguyuban pengemudi angkutan kota karena membatalkan aksi unjuk rasa mereka hari ini. M. Iqbal berjanji,  aspirasi para sopir akan diteruskan ke pemerintah. “Besok ada pertemuan se Indonesia di Jakarta, kami akan sampaikan aspirasi bapak-bapak,” ujar M Iqbal kepada paera pengemudi angkot dan taksi konvensional tersebut. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here