Sowan ke KH Hasyim Muzadi, Djarot Sampaikan Pesan Megawati

0
243

Nusantara.news, Kota Malang – Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif sekaligus Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pasangan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat mendadak menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediaman pribadinya di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam, Jumat (10/3/2017) di Kota Malang. Apa maksud pertemuan kedua tokoh tersebut?

“Kebetulan saya pas berada di Malang, jadi saya sempatkan untuk menjenguk beliau (KH Hasyim) yang sempat mendapat perawatan di Rumah sakit. Alhamdulillah KH Hasyim saat ini kondisinya sehat, dan kita dioakan semoga selalu sehat,” jelas Djarot dihadapan wartawan Kota Malang, Jumat (10/3/2017).

Saat dikonfirmasi mengenai agenda khusus menemui mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode itu, Djarot tak mau blak-blakan kepada awak media, apalagi saat ini Djarot akan menghqdapi putaran kedua Pilgub DKI Jakarta bersama dengan pasangannya, Ahok.

“Beliau kan sedang sakit, masak saya ajak bicara hal yang berat. Ya enggak lah,” pungkas mantan Pembantu Dekan FISIP Untag Surabaya tersebut.

Seperti diketahui,  mantan ketua PBNU KH. Hasyim Muzadi pernah mengutarakan untuk siap pasang badan memenangkan calon gubernur usungan PDI Perjuangan. Saat membesuk KH Hasyim Muzadi, Djarot juga menyampaikan pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarno Purti.

“Sekalian sampaikan amanah dari Ibu Mega, beliau belum bisa datang menjenguk. Diwakilkan kepada saya,” kata Djarot kepada wartawan usai keluar dari kediaman KH Hasyim Muzadi di Kompleks Ponpes Al-Hikam Jalan Cengger Ayam, Kota Malang.

Seperti diketahui,  KH Hasyim Muzadi sempat mengalami drop dan harus dilarikan ke rumah sakit. Namun, kondisi mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode yang juga anggota Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) itu kini berangsur membaik bahkan sudah bisa berkomunikasi.

“Abah sudah berangsur membaik, saat ini perlu perawatan dan penambahan asupan nutrisi. Sebelumnuya kondisinya menurun akibat banyak aktivitas yang dilakukan setelah pulang dari perawatan di salah satu rumah sakit di Malang beberapa waktu lalu. Selain itu banyak tamu yang datang menjenguk membuat Abah kelelahan,” ujar Hilman, menantu Kiai Hasyim.

Saat ini Kiai Hasyim dirawat di rumah pribadinya di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Jl Cengger Ayam, Kota Malang. Keluarga minta masyarakat untuk membantu doa bagi kesembuhan Kiai Hasyim. “Mohon doanya agar Abah segera pulih,” pungkas Hilman. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here