Sutiaji Siapkan Kejutan di Awal Januari 2018

0
36
Sutiaji, Wakil Walikota Malang (Sumber: Pipit Anggraeni/MalangTODAY)

Nusantara.news, Kota Malang – Dinamika politik Pilkada Kota Malang terus bergulir, Kandidat Bakal Calon Walikota Malang, Sutiaji, masih sangat optimis akan ikut serta dalam helatan Pilkada Kota Malang 2018 nanti.

Ia menjelaskan bahwa ‘perburuan’ mendapat rekomendasi partai untuk syarat mendaftar sebagai calon resmi di Pilkada masih terus dilakukannya dengan menjalin komunikasi dengan para pimpinan partai. “Pertandingan perebutan rekom partai belum berakhir, semua masih memiliki kesempatan yang sama, jadi jangan terlalu percaya dulu, kita lihat saja waktu yang bergulir,” kata Sutiaji, Wakil Walikota Malang.

Sutiaji menegaskan kepada wartawan, bahwa akan ada momoen gerakan kemunculanya di 10 Januari nanti. “Kita tunggu saja nanti tanggal 10 Januari,” tandas pria berkacamata tersebut.

Ia menjelaskan, selain PKS, Nasdem, PPP, dan PAN sampai saat ini belum ada partai yang secara resmi memberikan rekomendasi secara resmi kepada poros yang ada hari ini.

Artinya, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi dalam masa ‘injury time’ atau jelang akhir masa pendaftaran ke KPU tanggal 10 Januari nanti, melihat dinamika politik yang begitu dinamis, bisa berubah di masa akhir dalam hitungan jam, menit maupun detik.

“Sampai saat ini semua masih dalam tahap mencari dan berusaha. Bahkan dengan PDI Perjuangan sendiri belum tertutup kemungkinannya, yang hingga kini masih belum menyatakan sikap,” jelas Sutiaji.

Masih ada beberapa partai besar seperti Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PDI Perjuangan yang belum menyatakan sikap dukungan. Sosok Sutiaji yang akrab dengan beberapa jaringan lintas partai membuat satu poin plus jaringan komunikasi dari pria asal lamongan tersebut.

Kemunculan Sutiaji yang akan menantang Sang Petahana, ini beberapa waktu lalu santer terdengar ketika dirinya mendaftarkan Kandidat Bakal Calon Walikota melalui PDI Perjuangan. Namun, terakhir belum terdengar kabar pergerakannya kembali dalam dinamika yang berkembang.

Ini yang menjadi sebuah pertanyaan, apakah Sutiaji akan mundur?, atau malah sudah mempersiapkan beberapa strategi besar dengan gerilya dan senyap hingga tak terdengar media pergerakan politiknya?.

Hingga detik ini belum ada pergerakan baru terkait beberapa partai lain mendeklarasikan sikap dukungannya, seperti Golkar, Demokrat, Gerindra dan lainnya masih belum memunculkan tanda-tanda. Hanya dua poros koalisi yang kini terlihat dinamika dan pergerakannya.

Dua poros tersebut yakni Poros Koalisi Petahana, yang mengusung Sang Petahana Walikota Malang, M Anton dan di dukung oleh PKB, PKS dan Partai Nasdem, yang selanjutnya yakni Poros Koalisi Harapan Pembangunan, mengusung Ya’qud Ananda Gudban yang di dukung oleh PPP, Partai Hanura, dan PAN. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here