Teror di Mako Brimob hingga Bom Bunuh Diri di Surabaya

1
198

Nusantara.news, Surabaya –Rangkaian aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob Depok, Jawa Barat  pada Selasa (8 Mei) dan Surabaya pada Minggu dan Senin (13-14 Mei) pagi sudah mengganggu rasa aman masyarakat. Terbaru, satu terduga teroris dilaporkan tewas dalam baku tembak saat penyergapan pelaku terorisme pada Selasa(15 Mei) petang di wilayah Manukan Kulon, Surabaya. Fakta ini semakin membuktikan jika sel-sel jaringan teroris di Indonesia masih subur, meski perburuan terhadap mereka tidak pernah berhenti.

Presiden Joko Widodo menyatakan teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya sebagai tindakan biadab, di luar batas kemanusiaan. Termasuk tindakan pelaku yang melibatkan dua anak sekitar sepuluh tahun sebagai pelaku bom bunuh diri. “Semua agama menolak terorisme, apapun alasannya. “Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita kita.” kata Presiden di Surabaya, Minggu (13/5) sore.

Berikut ini adalah data yang dihimpun Nusantara.news dari rentetan peristiwa dan korban jiwa akibat aksi terorisme pasca serangan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat hingga pengeboman tiga gereja di Kota Surabaya. []

1 KOMENTAR

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here