Tiga Hari di Ruang ICU, Kondisi  KH Hasyim Muzadi Mulai Membaik

0
108

Nusantara.news, Malang – Berita simpang siur seputar kondisi terakhir KH Hasyim Muzadi masih menjadi viral di media sosial (Medsos). Rasa khawatir menyelimuti masyarakat Indonesia dan doapun dipanjatkan untuk kesembuhan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini. Bagaimana kondisinya saat ini?

Sejak dikabarkan masuk rumah sakit lagi, masyarakat terus menunggu dan berharap kondisi KH Hasyim Muzadi kembali membaik. Meski sempat bisa menghirup udara segar di rumah pribadinya, namun Sabtu (11/3/2017) ia harus dilarikan ke rumah sakit Lavalette untuk kembali menjalani perawatan dokter.

Kondisi terakhir sesuai dengan surat pengumuman yang dikeluarkan oleh tim medis dari RS Lavalette, Malang, dan diterima redaksi nusantara.news Senin (13/3/2017) sore menyatakan, kondisi KH Hasyim Muzadi berangsur membaik dan sudah bisa berkomunikasi serta dalam perawatan intensif untuk pemulihan.

“Kondisi KH Hasyim Muzadi mulai membaik serta bisa berkomunikasi dan dalam kondisi stabil. Mohon doa seluruh rakyat Indonesia untuk kesembuhan bapak KH Hasyim Muzadi,” jelas dr Abdul Rokhim, MARS, Kepala Rumah sakit Lavalette, Malang.

Seperti diketahui,  sejak kembalo di kediaman pribadinya di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Jl Cengger Ayam, Kota Malang pada hari Jumat (10/3/2017),  kondisi KH Hasyim Muzadi kembali drop, akibat tak bisa makan dan minum. Sehingga Sabtu (12/3/2017) terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit kembali untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu anggota DPRD Jatim, Anwar Sadad kepada wartawan usai menjenguk KH Hasyim Muzadi, Senin (13/3/2017) mengungkapkan,  kondisi Pengasuh Ponpes Al-Hikam sudah mulai membaik selama tiga hari dirawat di ruang ICU. “Ada rencana mau dipindah ruangan,” ujarnya kepada wartawan di Malang.

Ditambahkan Sadad, selama dirawat di ruang ICU kondisi KH Hasyim Muzadi menunjukkan respons positif, bahkan sudah dapat mengumbar senyum kepada para penjenguknya. “Kata dokter, kondisi KH Hasyim terus membaik. Beliau adalah tokoh NU, dan ulama, semuanya sangat mengharapkan beliau segera sembuh,” tuturnya.

Sadad datang bersama rombongan, termasuk Ketua PCNU Kota Surabaya Muhibbin Zuhri. Politisi Partai Gerindra ini juga menyayangkan sempat beredarnya berita bohong tentang meninggalnya KH. Hasyim Muzadi. “Begitu tega, tanpa melihat informasi yang sebenarnya,” sesalnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here