Tingkatkan Kualitas Pembangunan Infrastruktur, Dinas PUPR Bondowoso Bangun Bersinergi Dengan Swasta

0
237

Nusantara.news, Bondowoso – Untuk meningkatkan pembangunan infrasturktur khususnya jalan di Kabupaten Bondowoso, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan langkah sinergis dengan Asosiasi Jasa Konstruksi di Kabupaten Bondowoso. Sebanyak delapan asosiasi diundang PUPR dalam momen trial pengerasan jalan yang berlangsung di Desa Bercak Sari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso.

Menurut Kepala Dinas PUPR Bondowoso Karna Suwandi, Dinas PUPR mengundang asosiasi PUPR sebagai wujud keseriusan institusinya dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bondowoso.  “Kami berharap para pengusaha itu bisa mengerti dan tahu keinginan dinas dalam kualitas kerja dan yang terpenting, terjadi sinergi antara Asosiasi dengan Dinas PUPR. Anggota asosiasi juga diharapkan paham dan mengetahui keinginan dinas yang perlu disosialisasikan kepada anggotanya,” ungkap Suwandi.

Beberapa asosiasi yang hadir dalam acara itu antara lain adalah Gapeksindo, Gapensi, Gapensinas, Apaksindo, Aspekindo, Askopindo, Gapeknas, dan Gakindo.

Melihat keseriusan Dinas PUPR tersebut, asosiasi jasa konstruksi memberikan apresiasinya kepada pemerintah. “Upaya komunikasi yang dilakukan Kepala Dinas PUPR Bondowoso yang baru ini luar biasa.  Dengan ini, kami tahu apa yang diingikan dinas dalam proses pembangunan nanti,” ujar Yayuk Maharani dari Gapeksindo.

Upaya seperti ini, jelas Yayuk, harus terus ditingkatkan agar terjalin komunikasi yang baik antara pengusaha dan Dinas PUPR Bondowoso. “Komunikasi dan sinergi seperti ini harus terus berjalan,” harapnya.

Senada dengan Gapeksindo, ketua Gapensi Bondowoso Suwadi memberikan respon positif atas keseriusan Dinas PUPR Bondowoso. “Tentu kami sebagai pihak ketiga dalam pembangunan, berharap sinergi yang dilakukan dinas PUPR ini bisa dilakukan dinas lainnya agar komunikasi antara pengusaha dan SKPD terjalin baik,” ungkapnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here