Toko Modern Berjejaring Belum Pro Produk Lokal

0
54
Belum pro produk lokal.

Nusantara.news, Lumajang – Bupati Kabupaten Lumajang, As’at Malik mengungkapkan, toko modern berjejaring masih belum menengok potensi komoditas produk lokal. Bupati menilai toko seperti Alfamart, Indomaret dan sejenisnya yang ada di wilayah Lumajang masih belum menjajakan produk lokal.

“Saya merasa sepertinya Indomart dan Alfamart kurang pro terhadap produk lokal Lumajang. Ke depan saya akan membenahi kondisi yang ada,” terang As’at Malik, Rabu (6/4/2017).

Kenyataan tersebut  sudah banyak mendapat protes dari masyarakat, baik melalui protes langsung maupun lewat media sosial. “Sebenarnya jumlah Indomart dan Alfamart di Lumajang sangat kecil dibandingkan dengan beberapa kabupaten tetangga. Tapi di Lumajang ini saja kebetulan yang ramai protesnya,” ungkapnya.

Bupati berharap agar toko modern membenahi mekanisme belanja produk daganganya agar memprioritaskan produk lokal sehingga muncul relasi simbiosis mutualisme. Pihaknya juga menyayangkan jika masyarakat dalam melakukan protes seringkali berlebihan.

“Kenyamanan dalam berbelanja sebenarnya menjadi keinginan semua orang. Ini tidak bisa dihindari. Karenanya para pemilik toko ini juga harus berbenah bukan protes kepada pesaingnya. Kita ini yang sebenarnya tidak siap untuk persaingan itu,” katanya.

Dalam dunia perdagangan khususnya toko modern dan tradisional, bupati berharap ada persaingan yang sehat sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Karena adanya toko modern dan tradisional menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Kabupaten Lumajang.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here