Trump Masih Ngebet Hapus ObamaCare

0
43
Foto: Getty Images

Nusantara.news, Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump rupanya punya obsesi besar untuk menghapus semua hal yang berbau rezim Obama, salah satunya ObamaCare, sebuah Undang-Undang tentang pelayanan kesehatan warga Amerika.

Jumat, 31 Maret Kongres AS menolak pencabutan ObamaCare sebagaimana tertuang dalam Perintah Eksekutif Presiden Trump, sehari setelah dirinya dilantik sebagai Presiden AS.

“Membatalkan dan mengganti Obamacare adalah tujuan yang tidak akan ‘mati’,” kata Presiden Trump dalam cuitannya Minggu (2/4) pagi, sebagaimana dilansir Politico.

“Siapa saja (terutama media palsu) yang berpikir bahwa mencabut dan mengganti ObamaCare sudah ‘mati’ tidak tahu cinta dan kekuatan dalam Partai R,” tulis Trump lagi.

“Pembicaraan tentang membatalkan dan mengganti ObamaCare telah terjadi, dan akan terus berlanjut sampai waktunya seperti kesepakatan, yang mudah-mudahan bisa terwujud,” tambahnya.

Ketua DPR AS Paul Ryan mengatakan bahwa American Health Care Act—peraturan yang akan mengganti Affordable Care Act (ObamaCare) telah gagal menggalang dukungan yang cukup dari DPR.  Sejak itu, Trump menyalahkan pemimpin dan anggota Freedom Caucus DPR AS dan Partai Demokrat yang menjadi penyebab gagalnya peraturan tersebut.

Trump mengklaim ObamaCare akan “meledak” dan karena itu pihaknya mengajukan kepada anggota parlemen untuk membuat peraturan perawatan kesehatan yang lebih baik.

Pada Sabtu, sehari setelah gagal mencabut ObamaCare, Trump men-tweet, “Hal baik akan terjadi terhadap peraturan perawatan kesehatan yang baru, baik dengan Partai Republik atau Demokrat,” menyiratkan bahwa Trump mungkin bersedia untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat untuk peraturan tersebut.

Trump memang telah berjanji untuk menghapus segala kebijakan yang telah dibuat pendahulunya, Obama. Oleh karena itu sehari setelah dia dilantik sebagai Presiden AS, salah satu Perintah Eksekutifnya adalah memerintahkan agar mencabut ObamaCare dan menggantinya dengan peraturan yang baru.

Terbaru, Trump juga menandatangani Perintah Eksekutif soal lingkungan, dia mencabut kebijakan Obama yang lain soal energi bersih, dan berjanji akan menghidupkan kembali ladang-ladang batubara di AS yang selama ini telah dimoratorium Obama karena alasan ‘perubahan iklim’. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here