Wabup Jember Muqit Arief Sikapi Positif Catatan Evaluatif PKB

0
111

Nusantara.news, Jember – Beberapa hari yang lalu DPC PKB Jember mengeluarkan 14 catatan evaluatif kepemimpinan satu tahun Bupati Faida dan Wabup Muqit Arief.

Menanggapi kritik dan masukan dari DPC PKB, wakil bupati Muqit Arif  menyatakan hal tersebut merupakan sesuatu yang positif. “Kami obyektif saja dari apa yang sudah kami lakukan selama setahun. Saya sangat berterima kasih. Apa yang menjadi kekurangan dari kami sebagai bahan evaluasi agar bagaimana langkah ke depan semakin lebih baik,” Ujar Muqit, Minggu (19/2/2017).

Muqit Arief mengungkapkan jika pihaknya mengharapkan tidak hanya kritik minor saja yang disampaikan tetapi seluruh kritik baik yang bersifat negatif maupun positif harus disampaikan. “Saya kira masukan-masukan tersebut sangat baik demi kemajuan pemerintahan Jember ke depan,” ungkapnya.

Salah satu dari 14 butir kritik yang disampaikan oleh PKB terkait dengan upaya perbaikan komunikasi eksekutif dan legislatif di Jember. “Perbaikan komunikasi itu sudah dimulai. Kemarin atas prakarsa Pak Kapolres Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo bisa dipertemukan dan kumpul bersama. Saya kira momen tersebut merupakan media yang sangat bagus,” ujar Muqit.

Sejumlah tokoh penting Kabupaten Jember berkumpul di sebuah cafe untuk menyambut kedatangan  Kepala Kejaksaan Negeri Jember yang baru, Ponco Hartanto. Sejumlah tokoh Jember yang juga hadir antara lain adalah Bupati Faida, Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi.

Pertemuan tersebut sepertinya membuahkan hasil postif. Wabup berharap untuk proses pemerintahan ke depan tidak ada lagi perselisihan politik. “Semoga ke depannya landai-landai saja,” ungkapnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here