Waktu Omong Kosong Telah Usai, Sekarang Saatnya untuk Bertindak

0
804

Nusantara.news, Jakarta – “Kami akan membuat Amerika kuat lagi. Kami akan membuat Amerika kaya lagi. Kami akan membuat Amerika bangga lagi, dan ya, bersama-sama kita akan membuat Amerika jaya lagi.” Itulah salah satu kalimat yang dilontarkan Trump selelah ia dilantik sebagai Presiden AS ke 45 di Gedung Capitol, Washington DC, waktu setempat (20/01/2017).

Apa yang selama ini selalu dikumandangan Trump semasa kampanyenya kembali ia kemukakan di hadapan puluhan ribu hadirin yang menyaksikan pelantikannya. Isu Islam radikal memperoleh tekanan khusus dalam pidatonya kali ini. Ia dengan tegas menyatakan, “kita akan membasmi sepenuhnya dari muka bumi.”

Tema-tema anti kemapanan juga masih tetap muncul dalam pidatonya. Kaum mapanoleh Trump dikritik karena ketidakpedulian mereka terhadap rakyat AS. “Sudah terlalu lama, sebuah kelompok kecil di ibukota negara kita telah menuai manfaat dari pemerintah, sedangkan rakyat menanggung biayanya. Politisi hidup makmur, tetapi kaum pekerja tertinggal di belakang dan pabrik-pabrik tutup,” ujarnya bersemangat.

Dia mengingatkan rakyat AS bahwa mereka memiliki banyak persamaan persepsi, dan karenanya, penting untuk membangun persatuan. Menyitir kata-katanya, “apakah kita berwarna hitam, coklat atau putih, kita semua berdarah darah merah yang sama sebagai patriot.”

Terkait dengan kepentingan para pekerja AS Trump mengatakan, setiap keputusan akan dibuat untuk melindungi pekerja Amerika dan keluarga AS. Ia berujar, “perlindungan akan menyebabkan kemakmuran dan kekuatan. Saya akan berjuang untuk Anda dengan setiap napas dalam tubuh saya dan saya tidak akan pernah mengecewakan Anda. Amerika akan mulai menang lagi, menang seperti sebelumnya.”

Untuk meyakinkan rakyat AS Trump berjanji akan bekerja serius dalam mewujudkan gagasannya. “Waktu  omong kosong telah usai, kini saatnya  untuk bertindak,” serunya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here