Warga Protes Sampah Menumpuk di TPS

0
99

Nusantara.news, Situbondo – Warga Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo  mengeluhkan bau limbah sampah. Pasalnya, sudah berhari-hari sampah menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Padahal, beberapa waktu yang lalu warga telah melayangkan surat kepada Dinas Kebersihan, akan tetapi tidak ada tanggapan sampai sekarang.

Tak hanya mengganggu warga, bau tumpukan sampah di TPS itu juga mengganggu aktifitas siswa SDN 3 Olean. Kepala Desa Olean,  Anshori menyatakan pihaknya menyediakan TPS, agar warganya tak membuang sampah sembarangan. Sebelum disediakan TPS, banyak pedagang pasar membuang sampah sembarangan.

“Tumpukan sampah TPS yang tak jauh dari Balai Desa itu, berasal dari sampah perorangan dan sampah Pasar Olean. Tumpukan sampah tak pernah diangkut.  Warga memprotes karena menimbulkan bau tak sedap,” ujarnya, Senin (20/3/).

Selain meresahkan warga sekitar, timbunan sampah di daerah Olean juga menimbulkan keresahan dari wali murid karena sudah mengganggu aktifitas belajar anak mereka.

“Kami berharap Dinas terkait segera merespon keluhan warga. Sebab, jika dibiarkan tumpukan sampah tersebut, bisa jadi sumber penyakit,” ujar seorang wali murid SDN 3 Olean. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here