Waspada, Km 26 Jalur Ponorogo-Trenggalek Ambles

0
46

Nusantara.news, Pororogo – Jalan Raya di Jalur Ponorogo-Trenggalek di Jawa Timur tepatnya di Kilometer 26 di Dusun Ngemplak, RT 03 RW 01, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo ambles. Peristiwa itu disebabkan faktor cuaca dan hujan yang turun dengan intentitas tinggi.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI-AD Desa Sawoo, Serma Temu, menyebut bahwa jalan yang ambles hampir memakan separuh jalan dengan panjang 15 meter dan dengan kedalaman 10 meter.

“Sehingga, jika hujan masih turun dikhawatirkan longsor akan terus bertambah dan mengganggu arus tranportasi dari Ponorogo menuju Trenggalek dan sebaliknya,” tulis Serma Temu yang diketahui Kapenrem 081 Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo seperti yang dikirim melalui email Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya kepada Nusantara.news, Minggu (22/4/2017).

Serma Temu, menambahkan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selain melaksanakan pengamanan sementara dengan memasang tanda bahaya juga dilakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat guna pengaturan lalu lintas.

“Kepada pengguna jalan harus hati-hari. Hujan masih mengguyur dan kemungkinan longsor masih mengancam,” tambahnya.

Peristiwa jalan ambrol itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat turun hujan deras. Pengguna jalan harus mewaspadai karena kerusakan dikhawatirkan semakin parah. Selain ada tebing curam, di salah satu sisi badan jalan tanahnya juga labil. Dengan kondisi itu ada kemungkinan terjadi pergerakan tanah lanjutan, terlebih jika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here