Yusuf Husni Kembali Pimpin Kosgoro 1957 Jatim

0
198
Musyawarah Daerah Kosgoro 1957 Jawa Timur di Surabaya, 13-14 Mei 2017.

Nusantara.news, Surabaya – Yusuf Husni atau akrap dengan panggilan Cak Ucup, secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Timur periode kepengurusan tahun 2017-2022, yang dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro 1957 Jawa Timur di Hotel Wyndham Surabaya, yang digelar Sabtu, Minggu 13-14 Mei 2017.

Musda diikuti 38 delegasi PDK Kosgoro 1957 kabupaten/kota se-Jawa Timur, secara aklamasi peserta mempercayakan kembali kepengurusan Kosgoro Jawa Timur kepada Yusuf Husni.

Kesepakatan diambil setelah panitia mendengarkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan. Dan, saat dilakukan rapat pemandangan umum, nama Yusuf Husni kembali menguat, kemudian peserta Musda sepakat untuk memilih kembali Yusuf Husni sebagai ketua.

Saat itu, pimpinan sidang Musda Sabron Djamil Pasaribu, menanyakan apakah setuju nama Yusuf Husni. Dijawab serentak oleh peserta Musda, “Setuju”.

Kemudian, setelah palu diketuk, Sabron menyatakan nama Yusuf Husni sekaligus sebagai ketua formatur untuk menyusun kepengurusan masabakti 2017-2022.

Sebelumnya, saat menyampaikan kata sambutan, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Agung Laksono, juga menyebut keberhasilan dan prestasi Yusuf Husni menjalankan roda organisasi, dan layak menjadi ketua.

Tim formatur kemudian menginventarisasi sejumlah nama calon pengurus. Ada 157 nama terjaring untuk masuk jajaran pengurus.  Di kesempatan itu, kemudian  dilanjutkan dengan pelantikan pengurus oleh Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Zainuddin Amali.

Setelah kembali mendapat kepercayaan memimpin Kosgoro 1957 Jawa Timur, Yusuf Husni mengajak semua elemen Kosgoro Jawa Timur, melakukan konsolidasi untuk kemajuan dan prestasi organisasi.

“Setelah acara ini, saya meminta untuk segera dilakukan konsolidasi,” ujar Yusuf Husni. Termasuk mengawal semua keputusan yang telah digariskan oleh Partai Golkar, khususnya di Jawa Timur.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Zainuddin Amali berpesan, bahwa tantangan kedepan Kosgoro akan lebih berat. Selain konsolidasi internal harus berjalan dengan baik. Sebagai bagian dari Partai Golkar, juga harus mendukung dan menjalankan ketentuan partai.
“Tantangan ke depan Kosgoro dibawah kepemimpinan Cak Ucup lebih berat. Karena itu, konsolidasi harus berjalan dengan baik. Dan, sebagai bagian dari Partai Golkar, Kosgoro harus mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan Partai Golkar,” kata Zainudin Amali.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here