Zainudin Amali: Jago Partai Golkar Harus Menang Pilkada

0
85
Zainudin Amali "Perintah DPP Partai Golkar harus menang, baik kader sendiri atau kader eksternal yang diusung Partai Golkar di Pilkada serentak"

Nusantara.news, Surabaya – Setelah resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali menegaskan semua calon baik dari kader internal Golkar atau kader dari luar yang diusung harus menang di Pilkada serentak 2018.

“Perintah DPP (DPP Partai Golkar) harus menang, baik kader sendiri atau kader eksternal yang diusung Partai Golkar di Pilkada serentak,” tegas Zainudin Amali kepada Nusantara.news usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt Ketua DPD Golkar Jatim di Surabaya, Jumat (9/2/2018).

Ditegaskan, sesuai perintah DPP, kader yang maju di kontestasi pemilihan kepala daerah baik di tingkat kabupaten/kota termasuk yang maju di pemilihan Gubernur Jatim yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak harus menang. Terkait itu, pihaknya akan terus dan berkesinambungan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan semua unsur partai baik di DPD juga di daerah-daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah.

“Zainudin Amali resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, menggantikan posisi Nyono Suharli Wihandoko”

Saat itu, pihaknya juga langsung menggelar rapat tingkat DPD, melakukan koordinasi juga langkah-langkah yang harus dilakukan dengan cepat. “Apa yang harus dilakukan itu harus saya ketahui termasuk apa saja yang telah dilakukan teman-teman di DPD Jatim ini dan apa yang perlu dilakukan dengan cepat,” terangnya.

Ditanya, apa saja yang segera dilakukan untuk penguatan pasangan Khofifah-Emil seiring dengan semakin dekatnya pencoblosan, Zainudin menyebut akan terus mengikuti perkembangan yang terus terjadi, di semua kabupaten/kota di seluruh Jatim.

“Kita ikuti terus, baik itu dari survei dan perkembangan di masyarakat. Dan, kita juga akan melakukan koordinasi dengan teman-teman di DPD dan di semua daerah,” sambung anggota Komisi II DPR RI ini.

Baca juga: Awasi, Kandidat Pakai Fasilitas Negara untuk Pilkada

Untuk diketahui, Zainudin Amali resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, menggantikan posisi Nyono Suharli Wihandoko yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran tersandung kasus dugaan korupsi. Pengukuhan jabatan Plt ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt Ketua dari DPP Golkar, dilakukan oleh Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian DPP Golkar, Ibnu Munzir di kantor DPD Golkar Jatim, di Surabaya Jumat (9/2/2018) Surabaya.

“Saya siap menjadi Ketua Plt (Golkar Jatim), tapi jangan lama-lama,” kata Zainudin sambil senyum.

Sebulan Lagi, Musdalub Kuatkan Golkar Jatim

Mengemban amanat dari DPP tersebut, ZA -sapaan akrab Zainudin Amali- menegaskan, dirinya akan bersikap profesional meski harus membagi waktu antara kesibukannya di DPR RI. Sebaliknya, dia mengaku juga akan total menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Plt Ketua DPD. Satu bulan ke depan dia berharap akan segera dapat terlaksana konsolidasi di internal Partai Golkar Jatim, termasuk menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Jatim.

“Akan segera kita benahi secara bersama-sama, apalagi tidak lama lagi memasuki agenda Pilkada regional dan nasional,” terangnya.

Zainudin Amali “Akan segera kita benahi secara bersama-sama, apalagi tidak lama lagi memasuki agenda Pilkada regional dan nasional”

Ditambahkan, tengah kesibukan mengurusi 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota, semua kader harus bergerak bersama mengantar Partai Golkar untuk menyukseskan tahun politik serta Pilkada serentak, juga di pemilihan kepala daerah di Jatim, tugas dari DPP juga harus dilaksanakan dengan baik.

Kepadanya, DPP Golkar memberikan tugas untuk segera melakukan konsolidasikan Partai Golkar di Jatim, juga untuk persiapan menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah dan pemilihan gubernur.

“DPP memberikan tugas untuk segera melakukan konsolidasi, menghadapi Pilkada regional dan nasional. Untuk itu dalam waktu singkat kita harus bisa melakukannya. Sebentar lagi saya akan rapat dan saya akan meminta laporan tentang posisi Golkar Jawa Timur ini, juga apa yang harus kita lakukan. Karena dalam waktu dekat, tanggal 12 nanti diumumkan nama para calon yang memenuhi syarat untuk maju di Pilkada,” urainya.

Selanjutnya, dengan menentukan waktu dan jadwal pertemuan dengan kader dan pengurus DPD, serta pengurus partai berlambang pohon beringin di semua daerah.

“Kita akan segera siapkan langkah-langkah, mematangkan apa saja yang harus segera dilakukan,” pungkasnya.

Apresiasi Kontribusi dan Pengabdian Nyono Suharli

“Yang dilakukan oleh Pak Nyono adalah tonggak yang harus kita teruskan. Saya tidak akan melakukan banyak hal yang berbeda. Apa yang sudah bagus kita jalankan, yang masih kurang kita tambah”

Di kesempatan itu, Zainudin juga melontarkan pujian atas apresiasi dan kontribusi Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli yang saat ini berurusan di KPK. Itu dilontarkan si depan istri Nyono Suharli, Tjaturina yang juga hadir di acara itu. Zainudin menyampaikan dukungan moril kepada Nyono dan keluarganya.

“Kepada Pak Nyono Suharli dan keluarga, kita semua ikut prihatin, Golkar Jatim akan memberikan bantuan kepada Pak Nyono karena apa pun beliau pernah memimpin organisasi ini. Kita harus support beliau Partai Golkar tetap tempat beliau, tetap menjadi bagian dari keluarga besar kami (Partai Golkar),” urai Zainudin.

Baca juga: Zainudin Amali Ketua DPD I Golkar Jatim Gantikan Nyono

“Apa yang telah dilakukan oleh Pak Nyono, adalah tonggak yang harus kita teruskan. Saya tidak akan melakukan banyak hal yang berbeda. Apa yang sudah bagus kita jalankan, yang masih kurang kita tambah, apa yang tersendat kita carikan jalan keluar. Layaknya organisasi politik,” pungkasnya.

Berikut 18 Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada Serentak di Jawa Timur, 27 Juni 2018:

1. Kota Malang,
2. Kabupaten Pasuruan,
3. Bojonegoro
4. Bangkalan
5. Sampang
6. Pamekasan
7. Bondowoso
8. Kota Kediri
9. Kabupaten Madiun
10. Kota Madiun
11. Kota Probolinggo
12. Kabupaten Probolinggo
13. Lumajang
14. Magetan
15. Kota Mojokerto
16. Jombang
17. Nganjuk
18. Tulungagung
19. Provinsi Jawa Timur

Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, pasangan Khofifah-Emil diusung Partai Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PAN, dan PKPI.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here